MAMUJU, POROSSULBAR – Menyongsong pemilihan umum (Pemilu) legislatif periode 2019 mendatang, politisi beken yang turut membesarkan partai Golkar Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh dan Hj. Muhyina Muin, bakal nyaleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Barat, dengan mengendarai Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Menanggapi hal tersebut, Anwar mengatakan, persiapannya menuju senayan, selama ini ia telah memiliki modal sosial dan modal karya yang terbaik untuk Sulbar.

“10 tahun mengabdi di Sulbar tentu saya rasa belum cukup, kini saatnya menapakkan satu langkah ke DPR RI. Ini momentum penting untuk kembali berkiprah pada level DPR RI, sebagaimana saat ia mewakili satu kursi di DPR RI lewat dapil Sultra beberapa puluh tahun yang lalu,” kata Anwar.

Menurut Anwar, Muhyina Muin bersedia maju di DPR RI melalui partai besutan Surya Paloh, sepanjang Anwar maju di DPR RI.

“Banyak hal yang menjadi pertimbangan kenapa harus maju di level DPR. Salah satunya, mendorong anggaran untuk percepatan pembangunan di Sulbar. Itu yang menjadi pertimbangan saya maju kembali ke panggung politik nasional,” ujar mantan Gubernur Sulbar dua periode ini.

“Memang tidak mudah, tapi tidak ada salahnya. Kita harus mempersiapkan diri dari awal, kita harus bekerja keras, bekerja pintar, namun intinya semua keputusan ditangan Tuhan, biarkan semuanya berjalan apa adanya dan indah pada waktunya,” imbuhnya.

Anwar menyebutkan, dari empat kursi di dapil Sulbar, maka ia optimis Nasdem bakal mengunci satu tiket kursi menuju senayan pada pileg 2019.

“Hal paling penting, saya mendapat tugas memenangkan JOKOWI pada Pilpres 2019 untuk wilayah Sulawesi, khususnya di Sulbar dan Sultra. Untuk dua daerah tersebut, tentu sedikit banyak memahami kondisi wilayah itu,” ucap Anwar. (*/Asr)

#Acho.Ahmad#