Foto : Anggota Komisi III DPRD Mamuju Muhammad Reza. (Foto : Google)

Komisi Tiga DPRD Mamuju Dukung Langkah Pemkab Benahi Wisata Tamasapi

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju Muhammad Reza, mengaku sangat mendukung komitmen Bupati Mamuju, dalam mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan.

Menurut Muhammad Reza, meski dalam rencana pengembangan objek wisata pemandian air panas di lingkungan Tamasapi, Kabupaten Mamuju tersebut.

Pemerintah Daerah telah menggelontorkan anggaran dengan jumlah yang cukup besar, namun dalam konteks kepentingan jangka panjang, dinilai dapat menjadi pendorong terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

“Alokasi anggaran untuk pengembangan objek wisata di Tamasapi itu, kurang lebih Milyaran rupiah,” ucap Muhammad Reza, saat dikonfirmasi dikediamannya, Jum’at (4/1/2019).

Selain itu anggota DPRD dari partai Gerindra tersebut menambahkan, dari anggaran Empat Milyar rupiah itu, diperuntukkan untuk membangun gazebo, hotel, dan taman.

“Diperencanaan itu kita lihat ada gambarnya, ada hotel yang akan dibangun disana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju tersebut menuturkan, bahwa pasca pembahasan di komisi III DPRD, pihaknya akan tetap melakukan upaya pengawalan terhadap anggaran itu sampai di tingkat Badan Anggaran (Banggar).

“Ia juga menilai bahwa jumlah anggaran yang nantinya akan dipergunakan telah sesuai dengan peruntukannya. Kalau kita lihat dari gambar, dari perencanaan itu sudah sesuai,” tutupnya. (**)