Koni Apresiasi Seleksi Tim Pra PON Catur Sulbar, Langkah Awal Yang Baik

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Jelang Pra PON catur putra zona Sulawesi yang akan dilaksanakan di Manado awal November mendatang.

Pengurus Percasi Provinsi Sulawesi Barat yang diketuai H. Muhammad Jayadi, S.Ag., SH.,MH. menggelar seleksi pembentukan Tim Pra PON Catur yang akan mewakili Sulbar, bertempat di Hotel KITA Mamuju, Minggu (6/10/2019).

“Seleksi Tim Pra PON catur Sulbar kali ini diapresiasi KONI Provinsi Sulawesi Barat, sebagai langkah awal yang baik kepengurusan yang baru terpilih.

Dihadiri Bendahara umum Percasi Sulbar yang mewakili ketua umum, Ketua harian dan wakil ketua, Kabid pembinaan prestasi Dispora Sulbar, Sekertaris KONI Sulbar, Ketua Percasi Mamuju, perwakilan Dandim 1418/Mamuju dan para atlet catur perwakilan dari masing-masing kabupaten yang ada di Sulbar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar yang diwakili Kabid Pembinaan Prestasi, Muh Juaeni Yusuf yang membuka acara ini secara resmi menyampaikan bahwa pada ajang PON yang lalu, satu-satunya medali yang didapatkan Sulbar itu dari cabor catur, itupun medali perunggu.

“Pada kesempatan ini saya berharap kepada kita semua untuk betul-betul melaksanakan seleksi tim Pra PON Sulbar secara selektif.

Sehingga nantinya bukan hanya medali perunggu, tetapi perak bahkan emas yang dapat kita persembahkan untuk Sulbar,” terangnya.

Lanjut dikatakan, bahwa untuk para atlit catur yang ada di Sulbar, itu sudah bagus dan mampu bersaing apa lagi kalau hanya tingkat wilayah Sulawesi.

“Para atlit yang ada, sisa melakukan tahapan latihan, karena semuanya sudah bagus yang paling utama adalah konsentrasi saat bertanding,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Koni Sulbar yang diwakili oleh Sekertaris Koni Sulbar Hasrat Lukman mengatakan bahwa secara umum jumlah cabor yang ada di KONI Sulbar sebanyak 36 dan salah satu diantaranya menjadi prioritas termasuk Catur.

“Mudah-mudahan dikepengurusan Percasi Sulbar yang baru ini, ada trik baru dari kita demi memajukan prestasi catur kedepan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai jadwal yang ada bahwa pra PON catur untuk tahun ini akan dilaksanakan di Sulut Manado.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Koni sudah mengklaster terhadap tiga golongan cabor yang kita anggap lolos Pra PON, salah satunya adalah Percasi.

“Kami dari Koni Sulbar mengharapkan kita saling bahu-membahu untuk memajukan olahraga di daerah ini, dan catur adalah prioritas dan sudah dilaporkan ke Gubernur dan Sekda Provinsi Sulbar,” tutur Sekretaris Koni. (**)

Humas Percasi Sulbar