Ketua KONI Kabupaten Mamuju, H. Samiran, SE, MMA

MAMUJU, POROSSULBAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab Mamuju memberikan perhatian serius terhadap cabang olahraga (Cabor) Catur, Percasi Kab Mamuju dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pengurus Cabor cabor se-Kab Mamuju.

“Tentang pengelolaan dan penguatan organisasi cabang olahraga anggota Koni Kab Mamuju tahun 2018, Senin (14/5/18) di Sekretariat Koni Kab Mamuju, Stadion Manakarra Mamuju.

Ketua Koni Mamuju, H Samiran, SE, MMA, menjelaskan, sangat mengapresiasi cabor catur, karena saya lihat dibawah kepemimpinan Irham Azis, S.IP  ketua terpilih hasil Muskablub I  Percasi Kab Mamuju tanggal 22 Pebruari 2018 kemarin.

Alhamdulillah, sampai saat ini sudah berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, makanya pengurus hasil Muskablub sudah kita panggil kesini, karena kami juga sudah mempersiapkan dana awal untuk pembinaan prestasi, sebagai dana awal tahap I yang digunakan dalam rangka persiapan atlit catur menuju Porprov III di Majene,” ungkapnya.

Namun demikian, kepengurusan ini masih terdapat riak-riak didalamnya. Masalah ini, kami akan membahasakan bersama Sekretaris Koni dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koni Sulbar hari ini, bagaimana posisi catur dibawah kepemimpinan Irham Azis? Karena terus terang, saya akan bertahan dan berusaha keras merpertahankan itu pada forum RAT nanti, dikarenakan Rekomendasi Koni untuk Catur sudah dikeluarkan, yang mengakui kepengurusan Irham Azis dengan berbagai pertimbangan, pertama adanya Rekomendasi Bupati selaku dewan pelindung dan penasehat, kedua Muskablub sudah dilaksanakan, ketiga di ikuti oleh seperdua (50% +1) kepengurusan yang ada. Tetapi di pucuknya ini yang masih bermasalah, makanya Insya Allah saya akan tetap memperjuangkan itu, jangan sampai hanya persoalan SK catur tidak bisa ikut Porprov, kasihan atlit-atlit yang sudah giat berlatih.

Apabila sampai hari H, batas deadline Koni, juga tidak kunjung selesai, mohon maaf dalam konteks ini, Koni Mamuju akan ambil alih, walaupun saya tahu kepengurusan Percasi akan berakhir di bulan enam,” tegas Samiran.

Ketua Percasi Mamuju, Irham Azis mengatakan bahwa Ia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Koni Mamuju selaku induk cabor cabor yang ada di Mamuju, belum di SK kannya pengurus kami, hal itu tidak mensurutkan langkah kami untuk terus berlatih, melakukan penjaringan bibit bibit atlit berbakat untuk dipersiapkan pada Porprov mendatang.

Sekretariat Percasi kami yang ada di jalan andi depu selalu ‘welcome’ 1×24 jam untuk siapa saja yang ingin datang berkunjung, berlatih, bermain catur dengan teman teman disana,” tutup Irham. (*/Asr)