MAMUJU, POROSSULBAR – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), Yohana Susana Yembise yang berkunjung ke Kab Mamuju, Kamis (12/4/18).

Mendeklarasikan 4 (empat) sekolah yang menjadi model percontohan Sekolah Ramah Anak. Sekolah tersebut antara lain, SMP Negeri 2 Mamuju, MTs Negeri Binanga, SD Inpres Rimuku dan Madrasah Ibtidaiyah swasta Al-Chaeriyah Mamuju.

“Dalam acara yang dipusatkan di MTsN Binanga tersebut, Menteri yang akrab disapa “Mama Yo” itu, mengatakan bahwa anak memiliki hak untuk bersekolah, bermain, berkreatif, beraktifitas, menggunakan waktu, serta berhak untuk di lindungi dan diperhatikan oleh Negara.

Olehnya lanjut di tegaskan, bahwa investasi untuk anak itu harus besar, karena anak inilah yang akan melanjutkan generasi kita kedepannya semoga Sekolah Ramah Anak, bisa menjadi model percontohan untuk sekolah lainnya,” tegasnya.

Mama Yo menambahkan, dalam waktu dekat ini, Ia juga akan melaunching Provinsi Sulawesi Barat menjadi Provinsi Layak Anak, guna mendukung gerakan “Word fit for Children” (Dunia yang layak untuk Anak),” sambungnya. (*/Asr)

#HMS.DisKominfo#