Kunjungi KPU Majene, Kapolda Sulbar Mengecek Langsung Ketersediaan Logistik

MAJENE, POROSSULBAR — Melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Penilihan Umum (KPU) Majene, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengecek langsung gudang logistik untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Disamping itu, saat di terima langsung oleh Ketua KPU Majene, Kapolda meminta agar seluruh pihak tetap bersinergi menjalankan tugas secara profesional demi penyelenggaraan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Menurut Mashura tak hanya itu, Kapolda juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan pola makan terlebih lagi pelaksanaan ibadah rutin jangan sampai diabaikan. Hal ini tentunya demi pelaksanaan tugas yang tetap maksimal dan efektif.

Kabid Humas, Akbp Hj Mashura bahwa
untuk menjaga tahapan pemilu ini tetap berjalan aman dan lancar intinya setiap tahapan harus dikawal dengan baik jangan sampai ada kegiatan yang diluar pantauan kita,” ungkap Kapolda, Sabtu (27/4/19).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene saat menerima kunjungan Kapolda mengatakan “Alhamdulillah Pak Kapolda kami juga sebelumnya selalu mengingatkan kepada seluruh petugas agar bekerja secara profesional sehingga sampai saat ini suasana pemilu di Majene tetap aman dan terkendali,” tuturnya.

Apresiasi setinggi-tingginya kami juga ucapakan kepada Kapolda dan seluruh jajarannya yang begitu perhatian terhadap keamanan pemilu, sambungnya.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, ditempat berbeda mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Kapolda ini untuk memastikan situasi tetap terkendali sekaligus sebagai bentuk perhatian kepada para petugas yang telah berjuang keras demi terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kapolda juga sering mengatakan anggota yang menjaga keamanan di PPK dan KPU serta objek vital lainnya sudah pasti penat, lelah, bosan, jauh dari perhatian dan sebagainya jika bukan kita yang memberi motivasi dan semangat bagaimana jadinya,” kata Mashura.

Diakhir kunjungannya, Kapolda Sulbar juga menitipkan buah tangan kepada para petugas di TNI/POLRI yang melakukan pengamanan di KPU seperti makanan dan minuman untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tetap semangat.

Dalam kegiatan kunjungan atau pantauan tersebut, Kapolda Sulbar nampak di dampingi Kapolres Majene serta Danramil. (**)