MAMUJU,POROSSULBAR – Pengurus Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) periode 2017-2020 resmi dilantik olehKetua Dewan Pembina IJS Drs.H.Anwar Adnan Saleh, diaula d’Maleo hotel & convention Mamuju. Senin 4/12/2017‎.

Irham Azis,S.IP selaku ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) menerima bendera petaka IJS, dari Dewan Pembina IJS pengukuhan dari Dewan Pembina Ikatan Jurnalis Sulbar Drs.H.Anwar Adnan Saleh. Pengukuhan ini, hasil Musyawarah Besar ke-II IJS pada tanggal 24 November 2017.

Ket.Foto: Ketua Dewan Pembina Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) Saat Melantik Pengurus Baru IJS Periode Tahun 2017-2020.

AAS selaku dewan pembina mengatakan IJS akan terus bersama dengan pemerintah untuk mengawal dan mendorong pembangunan di daerah yang kita cintai ini dan terus menjaga profesionalismenya sebagai seorang jurnalis.

“Jangan pernah memandang pers sebelah mata, karena profesi mereka dilindungi oleh undang-undang,” ucap AAS.‎

Menurut AAS, Peran Pers dalam pemerintahan sangat besar, tidak sedikit pejabat menjadi besar karena media dan tidak sedikit pula pejabat yang jatuh karena media.

Ket.Foto: Ketua Dewan Pembina IJS, Drs.H.Anwar Adnan Saleh Saat Memberikan Secara Simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA-IJS).

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Enny Angraeni Anwar mengucapkan selamat serta penghargaan setinggi-tingginya kepada jurnalis yang telah ikut berkontribusi nyata dalam mengawal dan mendorong pembangunan di Sulbar.

“Sebagai mitra pemerintah, jurnalis memiliki peran penting dalam mendorong pembangunan di Sulawesi Barat yang malaqbi, yang mengedepankan prinsip leluhur di tanah mandan “Melette Diatonganan” atau berpegang teguh dengan prinsip berjalan diatas kebenaran,” kata Wagub Sulbar, Hj.Enny Anggraeni Anwar. 

Wagub juga berpesan, agar pengurus yang telah dilantik untuk mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menyajikan berita.

“Saya meminta kepada teman-teman jurnalis untuk tetap mengedepankan kode etik jurnalistik,”kata Wagub Sulbar.

Sedangkan ketua IJS terpilih, Irham Azis,S.IP dalam sambutanya mengatakan, bahwa organisasi pers ini telah terbentuk 3 tahun yang lalu dan sekarang memiliki anggota sekira 80 anggota. 

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah memberikan amanah untuk memimpin kembali organisasi ini,” ucap Irham Azis.

Dirinya juga siap membesarkan IJS di Sulbar dan meminta kepada pengurus baru yang telah dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dengan rasa penuh tanggungjawab.‎

 
Laporan: Farid Al-Jawani