MAJENE,POROSSULBAR – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar, M.Si melalui Jajarannya yang tergabung dalam 4 pilar siap melakukan pembinaan, pengawan dan kontrol agar penggunaan Dana Desa (DD) tidak menyimpang dalam aturan guna Opimalisasi Kerjasama Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Wilayah Polres Majene.

Hal tersebut ditekankan oleh kapolda Sulbar Saat Memimpin Laounching Apel Besar 4 Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Penyuluhan Agama/Da’i Kamibmas) di Aula Polres Majene. Kamis (9/11/17) sekitar pukul 08.30 Wita.

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulbar yakni Karo Rena, Dir Intel, Dir Polair, Kabid Propam, Kabid Keu dan kabid Humas.

Selain itu Tampak pula, Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, MH, Kapolres Majene Akbp Asri Effendy,S.I.K, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Rahman, Ketua Pengadilan Agama Majene, Wakil Ketua DPRD Majene H. Hasbina, Para Pejabat Utama Polres Majene, Para Purnawirawan, Para Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa se Kab. Majene, serta tamu undangan lainnya.
Kegiatan tersebut di awali dengan Sambutan Bupati Majene sekaligus penyerahan kartu Da’i Kamtibmas dan dilanjutkan Arahan dan Ceramah Singkat Kapolda Sulbar.

Dalam Kesempatan tersebut, pertama-tama Kapolda mengingatkan kewajiban manusia untuk melaksanakan ibadah misalnya Sholat dan sebagainya.

Lanjut dikatakan, 4 Pilar itu bertugas untuk mewujudkan kamtibmas yang lebih baik sekaligus sebagai wadah bagi desa untuk berkonsultasi. Jadi tidak hanya mengawasi namun juga membina desa yang membutuhkan bimbingan agar penyaluran dana desa tepat sasarannya.

Tidak hanya itu, 4 pilar ini juga berfungsi untuk menjaga rumah tangga tetap akur dan harmonis di Desa. Tutur Kapolda
Untuk itu, diharapkan 4 pilar harus bekerjasama mengawal dana desa agar anggaran dana desa sampai ke sasaran serta membuat trobosan dalam menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat setempat.

“Khusus Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan harus menampilkan diri untuk memberikan bimbingan dan pelayanan Polri yang Optimal demi mewujudkan kamtibmas yang tetap kondusif”. Tandas Kapolda