Lima Pelaku Pengguna “Shabu”, Berhasil Dibekuk Team “Python”

MAMUJU, POROSSULBAR – Seakan tidak ada habisnya peredaran gelap narkotika terus menghantui dan merusak generasi muda kita, namun personil kepolisian tidak pernah mengenal kata lelah dan menyerah dalam meringkus dan memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkotika.

Seperti yang dilakukan oleh personil Team Python Polres “Metro” Mamuju, usai melakukan penyelidikan selama beberapa hari, akhirnya team Python Polres “Metro” Mamuju kembali berhasil meringkus 5 (lima) orang pelaku penyalahguna Narkotika di wilayah Kab Mamuju, Kamis (9/8/2018).

Kelima orang tersebut masing – masing berinisial Lel. “I” (24) warga jalan Andi Dai Mamuju, Lel. “AL” (25) warga Jl. Husni Thamrin Mamuju, Lel. “M” (22) warga jl. Monginsidi Mamuju, Lel. “AH” (25) warga jl. Soekarno Hatta Mamuju dan Per. “S” (19) warga jl. Soekarno Hatta Mamuju.

Kasat Res Narkoba Polres “Metro” Mamuju, AKP Muhammad Sukri dalam konferensi persnya mengatakan, bahwa 2 (dua) dari 5 (lima) orang tersangka merupakan oknum petugas pemadam kebakaran yang sudah sejak lama menjadi target Team Python Polres “Metro” Mamuju.

” 2 (dua) dari 5 (lima) orang tersangka merupakan petugas Damkar Mamuju yang sudah lama di incar oleh team Python Polres “Metro” Mamuju,” ucap AKP Muhammad Sukri.

Dalam penangkapan tersebut, Team Python Polres “Metro” Mamuju berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 (lima) unit Handphone dari berbagai merk dan 1 (satu) sachet Narkotika jenis Shabu.

Atas perbuatannya, kelima orang tersangka di ancam dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana Lebih dari 5 (lima) tahun penjara. (**)