MAMUJU, POROSSULBAR – Mengantisipasi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayahnya, dari permasalahan sampah, kemacetan jalan hingga kebutuhan akan pelayanan kependudukan dan kesehatan.

Pemerintah kelurahan Simboro terus galakkan ‘Mamuju Mapaccing’ dan berharap ‘Sahabat Rakyat’ Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Mamuju dapat terus berkelanjutan. Senin (7/9/2020).

Ditemui diruang kerjanya, lurah Simboro Ilham Badul, S.IP., kepada wartawan mengatakan, menyadari akan kerawanan terhadap banjir di wilayahnya, pemerintah kelurahan Simboro terus galakkan program ‘Mamuju Mapaccing’ yang merupakan salah satu program unggulan pemkab Mamuju.

Dengan terus berkonsentrasi pada penanganan sampah dan banjir. Beberapa hal yang dilakukan yakni dengan menginventarisasi wilayahnya untuk dilakukan pembenahan dan perbaikan sungai dan drainase.

Program ‘Mamuju Mapaccing’ harus tetap jalan, tidak hanya semangat dari pemerintah saja tetapi dari masyarakat juga harus ikut peduli dan menyukseskannya, karena tanpa dukungan masyarakat, maka apa yang diharapkan tidak dapat berjalan dengan baik.

“Dan Alhamdulillah masyarakat kelurahan Simboro saat ini mulai menyadari manfaat dari program yang kami galakkan sekarang,” ungkap Ilham.

Kami juga sudah memasukkan usulan untuk pembukaan akses dibeberapa titik jalan dikelurahan Somboro untuk nantinya dijadikan jalur alternative dari jalan arteri. Dari Graha nusa ke Tegar, Graha- nusa regional dan Graha nusa Mako brimob,” lanjutnya.

Ditanyakan terkait progress program ‘Sahabat Rakyat’ Pemkab. Mamuju di kelurahan Simboro,Lurah Simboro ini pun menguraikan bahwa, program ‘Sahabat Rakyat’ pemkab. Mamuju sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat utamanya di kelurahan Simboro dalam mendapatkan hak pencatatan sipil, pelayanan kesehatan hingga sunatan kepada anak-anaknya yang seringkali dirasa sangat memberatkan karena harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

“Alhamdulillah, dengan adanya program ‘Sahabat Rakyat’ ini, sangat memudahkan masyarakat kami dalam mendapatkan pelayanan atas hak-hak mereka. Dan banyak dari masyarakat kami yang mengharapankan agar program ini kedepannya dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan,” jelas Lurah Simboro. (**)

#Judit.