MAJENE, POROSSULBAR – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kab Majene, kurang lebih 2 (dua) minggu lagi akan menggelar even turnamen catur terbuka berskala Nasional, yakni Majene Opent Chess Tournament 2018.

“Yang mempertandingkan 2 (dua) nomor lomba, kategori catur klasik perorangan terbuka dan catur klasik putri perorangan lokal se-Sulbar, dengan waktu pikir 60 menit dari IX babak. Dan memperebutkan total hadiah Rp 46 juta.

Rencananya even ini akan di gelar awal Maret,  tepatnya tanggal 1- 4 Maret 2018, bertempat di Hotel Grand Aulia, kota Majene Prov Sulbar, “jelas Iwan, salah satu panitia penyelenggara.

Lanjut dijelaskan, sampai dengan berita ini di publis, sudah banyak peserta yang mendaftar, terutama pecatur dari tetangga kita Sulsel. Para pecatur Makassar,  umumnya Sulsel cukup antusias ingin turun bertanding di even tersebut, “urainya Via telpon.

“Di mana even ini bertujuan, sebagai ajang pemanasan/ eksebhisi para atlit catur Majene khususnya, dan para pecatur dari 6 (enam) Kabupaten se- Sulbar pada umumnya, dalam rangka persiapan Atlit catur menuju PORPROV III Oktober mendatang, dimana Majene bertindak selaku tuan rumah, “ungkap Jainuddin Sayadul, Politisi yang akrab di sapa Bang Jay tersebut.

Menariknya, hadiah utama untuk juara I di even ini 10 juta rupiah, itu yang membuat para pecatur dari luar sulawesi, tertarik untuk datang berpartisipasi di even tersebut. Selain itu, ada undangan khusus, jatah untuk 6 (enam) orang pecatur kategori Nasional yang sudah bergelar GM, MI dan MF dan sudah menyatakan diri siap untuk datang.

“Di luar itu, kalaupun ada teman-teman pecatur yang bergelar Master maupun non-gelar mau mengikuti Majene opent chess tournament, “Welcome” silahkan saja, kami Percasi Majene tidak keberatan dan selalu menerima, “tutup Bang Jay, juga merupakan salah satu penggagas event ini.  (*/Asr)