MAMUJU, POROSSULBAR – Musyawarah besar Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS)  akan dihelat 24-25 November 2017. Sejumlah figur calon Ketua,  digadang-gadang akan maju untuk merebut posisi 01 di organisasi pers lokal ini.

Salah satunya, Bendahara Umum IJS,  Jawaluddin Daeng Paindo, juga menyatakan kesiapannya maju merebut kursi Ketua IJS. Jurnalis yang akrab di panggil Awal ini,  mengaku sangat optimis, dapat terpilih menjadi ketua,  karena visi yang dibawanya, untuk merajut kebersamaan pers. 

Bahkan, Pria yang memiliki nama singkatan JDP ini,  telah berharap adanya perubahan dalam organisasi pers lokal ini. Terlebih, pertumbuhan pers terus menjamur, sehingga dibutuhkan organisasi pers, yg dapat melindungi wartawan yang berada dalam organisasi IJS. 

“Kami cari berita, bukan cari masalah.  Setidaknya, ini yg menjadi semangat saya, untuk membawa perubahan dalam menata IJS kedepan. Pers harus membawa perannya, sebagai mitra pemerintah, namun pers tidak boleh bermesraan dengan pemerintah, karena pers, membawa fungsi lain, sebagai alat kontrol pemerintah, “tegasnya, JDP sebelum bertolak ke Jakarta, Minggu (19/11).

JDP menegaskan tidak gentar menghadapi calon lain, termasuk petahana, karena ia meyakini dapat meraih simpati dan dukungan dari para pers yang  berhimpun dibawah naungan IJS. Ia optimis dapat mengalahkan petahana. Apalagi, Ia telah lama membina hubungan baik dengan semua insan pers,  termasuk pers dari organisasi lain.

“Saya kira IJS adalah organisasi pers yang sangat memegang prinsip demokratis. Persaingan dalam pemilihan itu adalah hal yang wajar. Namun, semua tetap dinamis. Ini bukti, kita satu rasa, dengan insan pers lainnya, termasuk para kandidat yang mau maju sebagai calon ketua IJS, “kuncinya.  (*/Asr)