Masa Kampanye Tiba, KPU Mamuju Minta Parpol Tak Saling Serang

MAMUJU, POROSSULBAR — Memasuki masa kampanye, Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu serentak tahun 2019 di minta tidak saling serang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang saat deklarasi kampanye damai peserta Pemilu serentak tahun 2019, di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Minggu (24/3/2019).

“Hamdan Dangkang mengatakan, dalam waktu 21 hari kedepan, Parpol peserta Pemilu tahun 2019, akan melaksanakan kampanye damai, atau rapat umum, dan jadwalnya pun telah diserahkan.

“Dalam kampanye damai ini kami cuma ingin menitipkan beberapa pesan, diantaranya marilah kita dalam melaksanakan kampanye, dalam memberikan visi misi, itu tidak saling menyerang.

Kita harus menjunjung tinggi budaya-budaya kearifan lokal kita, sebagai orang Sulbar, khususnya sebagai orang Mamuju,” ucap Hamdan.

Lanjut Hamdan menambahkan, Pemilu atau tahapan kampanye damai, aman dan sejuk dapat terwujud jika para peserta Pemilu saling memanusiakan, dan saling memuliakan antar sesama, sebagai falsafah budaya yang harus senantiasa di junjung.

“Dan kami juga memohon bantuan dan dukungan dari semua pihak, karena Pemilu ini tidak akan berlangsung damai, aman, sejuk dan sukses, kalau beban ini semua bertumpuh kepada KPU sebagai penyelenggara,” terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab dalam mensukseskan Pemilu, sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

“Dukung dan awasi kami, kami inginkan Pemilu ini tanpa Hoax, Pemilu yang tanpa isu Sara, Pemilu yang tanpa Money Politik, Pemilu yang tanpa menebar ujaran kebencian, itulah yang kami inginkan dalam kegiatan kampanye selama 21 hari kedepan,” bebernya.

Untuk diketahui kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut, turut dihadiri Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Raja Mamuju, Andi Maksum Dai, Pengurus Partai Politik se Kabupaten Mamuju, Kapolres Metro Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Kajari, dan Bawaslu Kabupaten Mamuju serta sejumlah undangan lainnya. (**)