MAMUJU UTARA, POROSSULBR – Dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan bergulir Tahun 2019 mendatang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Matra, Senin (09/10-2017). Iring-iringan kendaraan roda 4 dan 2 serta alunan permainan musik rebana dari puluhan Simpatisan Partai Perindo mengiringi, dalam mengantar Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Matra menuju Kantor KPUD Matra.
 
Ketua KPUD Matra Ishak Ibrahim saat diwawancarai menjelaskan bahwa untuk saat ini, Partai Perindo adalah yang pertama mendaftar ke KPUD. Ishak juga menjelaskan untuk Partai peserta Pemilu 2019 mendatang, agar sesegera mungkin mendaftarkan diri ke KPUD hingga batas waktu yg telah ditentukan.
 
“Sesuai jadwal Tahapan, pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 batasnya adalah dua (2) minggu sejak dibukanya pendaftaran, dimana hari ini adalah hari pertama dan Partai yang pertama mendaftar”, jelasnya.
 
Ishak Ibrahim menambahkan, sebelum mendaftarkan diri ke KPUD, kiranya para pengurus Parpol melengkapi semua kelengkapan Administrasi Parpol itu sendiri.
 
Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Matra Muh Yusri M Nur,ST saat diwawancarai mengatakan bahwa meskipun Partai Perindo adalah Partai yang baru lahir, namun dirinya tetap yakin Partai Perindo mampu merebut hati Rakyat Indonesia, khususnya Masyarakat Kabupaten Matra.
 
“Ini adalah Pemilu perdana yang akan dihadapi Partai kami, namun saya tetap yakin, Partai Perindo akan mampu merebut simpatik Masyarakat dan dapat bersaing dengan Partai-partai lainnya”, tegasnya.
 
Lanjut Muh Yusri, untuk semua kelengkapan Administrasi Partainya, dirinya telah dilengkapinya. Termasuk susunan Pengurus Partai di Kabupaten hingga ke tingkat Desa/Kelurahan.
 
“Kami telah melengkapi semua Administrasi yang ada, saat ini kamu tinggal menunggu informasi pendaftaran resmi DPP Perindo di KPU Pusat. Semoga langkah kami mendapatkan Ridho dan restu dari Masyarakat”, tuturnya.
 
Saat penyerahan berkas pendaftaran dari Ketua DPD Partai Perindo  Kabupaten Matra ke Ketua KPUD Matra disaksikan langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab Matra Syamsuddin,SH, Anggota Panwaslu Kab Matra Andi Nur Hadi dan beberapa komisioner KPUD Matra.
 
Laporan : Edison S