MAMUJU, POROSSULBAR – Diperkirakan ribuan massa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan Pababari memenuhi pelataran dan rumah Habsi di Jalan Pattimura, Mamuju.

Kedatangan massa sebagai bukti untuk memberi dukungannya mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Sabtu (5/9/2020).

Nampak turut hadir puluhan tokoh ternama Mamuju bercengkrama santai, sebelum bertolak ke kantor KPU Mamuju.

Terlihat kesederhanaan,  Habsi dibalut baju putih dan celana hitam memakai kopiah, dia mengendarai delman, menuju ke kantor KPU bersama dengan ribuan massa simpatisan serta partai koalisi.

Setibanya di kantor KPU sekitar pukul 14.00 WITA, Habsi dan Irwan didampingi istri dan sejumlah tokoh diantaranya, Almalik Pababari, Ismail Zainuddin, Bahrun Rasyid, H.Damris, Muhammad Jayadi, Hudri Ali, Hamza Sula.

Ketua panitia Mervie Parasian menjelaskan, bahwa prosesi pendaftaran pasangan Habsi- lrwan memilih tema Cultural Carnaval Millenial.

“Kita mencoba mempertemukan masa lalu, masa kini dan masa depan. Kita harus memahami jati diri lewat sejarah dan peradaban. Kita mengemas acara pendaftaran ini bergaya millenial dengan inspirasi masa lalu, menjodohkan tradisi dataran tinggi dengan tradisi pesisir di pelaminan milenial,” ungkap Marvie.

Menurutnya, kampanye bukan hanya soal kalah menang secara statistik, tapi tetap harus ada nilai-nilai edukasi termasuk di dalamnya ekologi.

“Kita harus melakukan evaluasi terhadap metode-metode kampanye yang bar-bar dan tidak sesuai dengan semangat zaman,” terangnya.

Habsi Wahid menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Mamuju, akibat sempat macet arus lalu lintas disaat dirinya bersama tim pendukung menuju kantor KPU.

“Kami mohon maaf jika seyogyanya masyarakat terganggu dengan arus lalu lintas hari ini,” kata Habsi Wahid.

Habsi Wahid  didampingi Irwan Pababari pun optimis, akan memenangkan Pilkada tahun 2020 dengan persentase kemenangan diatas 70 persen.

“Kami bersama tim optimis akan mendapatkan perolehan suara sampai 70 persen keatas pada tanggal 9 Desember 2020 nanti,” kata Habsi Wahid. (**)

#Jaya.