MAMUJU, POROSSULBAR – Empat rumah di jalan Mangga Mamuju yang paling naas luluh lantak di amuk si jago merah pagi kemarin, hari ini (Senin, 7 September 2020) ditinjau langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid dan wakil Bupati Irwan Satya Putera Pababari.

Kedatangan kedua pemimpin daerah yang baru diketahui warga sekitar Tkp, membuat terharu sejumlah warga. Utamanya para korban kebakaran.

“Endang pemilik salon Athira salah seorang korban yang tertimpa bencana ini mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran Bupati dan wakil Bupati Mamuju yang tidak hanya hadir melihat kondisi mereka yang harus kehilangan tempat tinggal, tapi juga telah memberikan bantuan.

” Kami bersyukur, ternyata pak Bupati dan wakil Bupati masih sangat peduli dengan masyarakatnya,” kata pemilik usaha salon ini.

Salah seorang korban lainnya Hayati, bahkan tidak dapat menahan diri, ia jatuh pingsan dan harus di evakuasi ke salah satu rumah tetangganya sesaat setelah Bupati hendak menyerahkan bantuan kepada dirinya.

Menyaksikan hal tersebut, Bupati dan wakil Bupati segera menghampiri untuk menyadarkan sekaligus memberikan motivasi, sesekali Habsi Wahid dengan pelan menyampaikan pesan agar ibu paruh baya tersebut kuat menghadapi ujian.

“Istigfar ki” kata Habsi di dekat ibu tadi, yang ditemani putrinya.

Terlepas dari itu, Habsi menyampaikan rasa prihatin dan duka atas musibah kebakaran yang telah menghanguskan sekira empat bangunan rumah di area padat penduduk di samping kantor Lurah Binanga.

“Ia mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan juga paket dari Dinas sosial diharapkan dapat sedikit meringankan kondisi para korban. (**)