Meski Diguyur Hujan, Kemeriahan Pembukaan FMM Dibanjiri Penonton

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Meskipun diguyur hujan, pembukaan Festival Maradika Mamuju (FMM) Forum Silaturahmi Keraton Nusantara yang berlangsung di anjungan pantai Manakarra (Mamuju) tetap berlangsung meriah.

Bahkan sejumlah kontingen kerajaan yang menampilkan berbagai keunikan lokal masing-masing tetap mampu memukau penonton yang memadati tenda-tenda yang disiapkan panitia.

“Terlebih saat tarian kolosal Lasalaga yang melibatkan ratusan penari menutup dengan indah kegiatan pembukaan FMM.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kehadiran para raja di Ibukota Sulbar.

“Ia berkeinginan agar event tersebut dapat menjadi agenda tetap yang dilaksanakan dua tahun sekali demi melestarikan kekayaan budaya serta mendorong upaya peningkatan industri pariwisata.

Senada Sekretaris daerah provinsi Sulawesi Barat, Dr.Muhammad Idris yang membuka kegitan mengaku begitu mengapresiasi H. Habsi Wahid selaku Bupati Mamuju yang dinilai berhasil dalam melaksanakan kegiatan yang cukup besar.

Serta mengakui kepiawaian Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari sebagai ketua panitia dalam upayanya menggalang dukungan dari berbagai pihak.

Ia juga tak urung menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Kepolisian melalui Polda Sulbar yang bersinergi dalam menjaga keamanan acara.

“Idris juga berharap agar festival Maradika Mamuju dapat dijadikan kalender Nasional yang secara rutin dilaksanakan di Mamuju. (HMS)