NasDem Sulbar Peduli, Bersama Mencegah Pandemi Penularan Covid-19

MAMUJU, POROSSULBAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat menggelar gerakan NasDem Sulbar peduli bersama mencegah pandemi penularan covid-19, di depan kantor DPW Sulbar jalan Cik Ditiro, Rimuku Mamuju, Kamis (26/3/2020).

“Dengan turun ke Jalan membagikan-bagikan Masker kepada para pengendara motor, mobil dan para pejalan kaki yang melintas di simpang empat seputaran lampu merah jalan Cik Ditiro. Serta melakukan penyemprotan Disinfektan dan mencuci tangan dengan sabun dan hand zanitiser.

Dihadiri para pengurus DPW NasDem Sulbar diantaranya, Sekretaris umum Dpw Sulbar, H.Muhammad Jayadi, S.Ag, M.Ag, anggota Dprd Sulbar fraksi Nasdem, Andi Muhammad Qusyairi, Kamiruddin Al Islam, SH, serta para awak media.

Sekretaris DPW NasDem Sulbar, Muhammad Jayadi mengatakan bahwa gerakan peduli NasDem ini atas instruksi DPP partai NasDem kepada para pengurus di seluruh Indonesia hingga kader-kader di daerah.

“Gerakan NasDem Sulbar peduli bersama mencegah pandemi penularan covid-19, adalah instruksi dari DPP NasDem kepada seluruh pengurus di Indonesia dan kader-kader.

Maka dari hal itu, kita lakukan di Sulbar yaitu mengkampanyekan Social Distancing, yakni dengan berdiam diri dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,” kata Muhammad Jayadi.

“Adapun 5 poin gerakan NasDem peduli bersama dalam pencegahan pandemi penularan Covid-19 yang dibacakan Muhammad Jayadi, diantaranya adalah :

1. NasDem Sulbar peduli ikut serta bersama pemerintah mengatasi percepatan, penanganan dan pencegahan penularan covid-19 di wilayah Prov. Sulbar serta mendorong percepatan bantuan dalam rangka mengatasi ekonomi masyarakat.

2. NasDem Sulbar peduli intens melakukan gerakan kampanye social distancing dengan cara pentingnya berada di rumah masing-masing.

3. NasDem Sulbar peduli dan seluruh kader nasdem ikut andil dalam mencegah penularan virus corona covid-19.

4. NasDem Sulbar peduli akan memfasilitasi kebutuhan keluarga korban yang dinyatakan PDP dan positif covid-19 yang posisinya sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga di wilayah Prov. Sulbar dan bagi keluarga korban untuk segera melaporkan ke Posko Nasdem Sulbar peduli jalan Cik Ditiro No. 24 Kelurahan Rimuku

5. Menggalang seluruh komunikasi, organisasi, masyarakat untuk membangun gerakan kampanye peduli mencegah penularan virus corona (covid-19) di wilayah Provinsi Sulawesi Barat. (*Asr)