Pangdam XIV/Hsn Lakukan Peletakan Batu Pertama Pos Koramil Topoyo

 

MATENG, POROSSULBAR – Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.S.I, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pos Koramil Topoyo Koramil 1418-04/Budong Budong Kodim 1418/Mamuju Korem 142/Tatag yang dilaksanakan di Desa Topoyo Kec. Topoyo Kab. Mamuju Tengah Prov. Sulbar, Rabu (13/08/2019) pukul 15.05 Wita.

Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pos Koramil Topoyo Koramil 1418-04/Budong Budong Kodim 1418/Mamuju oleh Pangdam XIVHsn dan Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni yang di dampingi oleh para tamu dan undangan

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan sambutan diantaranya sambutan Bupati Mamuju Tengah dan Pangdam XV/Hsn.

Dalam sambutannya Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni, sangat mengapresiasi kepada pihak TNI khusunya bapak Pangdam XIV/Hsn, lanjut beliyau mengatakan bahwa, kami hari ini merasa mendapatkan suatu rahmat karena belum ada di daerah sulbar dimana bapak Panglima turun langsusng melaksanakan peletakan batu pertama pada suatu proses pembangunan khususnya pembangunan kantor Pos Koramil sepwrti saat ini.

Saya harap pembangunan kantor Pos Koramil ini saya perkirakan tahun depan sudah tuntas 100%, jadi saya harap pak Komandan jangan ragu mengingatkan kepada saya apabila pembangunan ini agak terhambat hanya karena materialnya tidak ada “lanjau beliyau.

Meskipun anggaran belum ada tetapi Insya Allah kami akan berupaya semaksimal mungkin dengan memaksimalkan dana swadaya ataupun mungkin ada donatur donatur lain yg bisa kami upayakan.

“Ini adalah hal yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Mamuju Tengah khususnya masyarakat Topoyo yang sudah kurang lebih 4 tahun dimana posisi dislokasi Koramil hanya ada satu yaitu yg berada di wilayah Kec. Budong Budong sedangkan kecamatan yg lainnya hanya terdapat 2 Pos Koramil yakni di Kec. Tobadak dan Kec. Karossa, alhamdulillah dengan dibangunnya Pos koramil topoyo berarti sudah ada 3 pos koramil,

hal ini tentunya sangat positif karena akan berpengaruh terhadap kondusifitas di wilayah wilayah khusunya di Kecamatan Topoyo sebagai ibu kota Kab. Mamuju Tengah. Walaupun memang secara fungsi teritorial dari koramil itu sendiri sangat luar biasa, sehingga dengan adanya penambahan satu pos koramil di Kec. Topoyo ini tentunya lebih memudahkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

“Dan kami sebagai unsur pemerintah daerah sangat mendukung terwujudnya Pos Koramil di wilayah kami dimana Kec. Topoyo merupakan pusat pelayanan pemerintahan sekaligus sebagai pusat perekonomi daerah, ” tandasnya.

Sedangkan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.S.I, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih secara pribadi banyak kepada Bpk Bupati Mamuju Tengah dan seluruh SKPD dan OPD Pemkab Mamuju Tengah serta segenap masyarakat Mamuju Tengah khususnya masyarakat Kec. Topoyo atas dukungan dan doanya Sehingga pembangunan kantor Pos Koramil Topoyo dapat terlaksana. ” ucap Pangdam.

Pangdam XIV/Hsn menjelaskan, pembangunan kantor Pos Koramil Topoyo Milik Koramil 1418-04/Budong Budong Kodim 1418/Mamuju ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan sinergitas TNI dan semua pihak yang terkait dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Topoyo Kab. Mamuju Tengah Prov. Sulbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aslog Kasdam XIV/Hsn, Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P (Calon Dandim 1418/Mamuju), Kasrem 142/Tatag, Dandim 1418/Mmj, Dandim 1426/Kolaka Wakl Bupati Mateng, Kapolsek Topoyo, Para Kepala SKPD dan OPD Pemkab Mamuju Tengah dan Para Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Mkr)