MAMUJU, POROSSULBAR – Selain Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah OPD terkait, perhatian serius juga ditunjukkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)

Dengan menurunkan seluruh armada dan personil sebanyak 242 orang untuk membersihkan tumpukan sisa sampah pasca banjir, Kamis (22/3/2018).

Kepala DLHK Mamuju, Ali Rahman yang di temui dilokasi pembersihan lingkungan simbuang mengatakan, pihaknya dua hari ini telah memboyong seluruh anggotanya untuk berkonsentrasi menuntaskan persoalan sisa sampah pasca banjir.

Meskipun seluruh petugas kebersihan di kerahkan untuk membersihkan sisa-sisa sampah akibat banjir, Kadis DLHK yang baru beberapa bulan menjabat ini mengaku tetap akan berupaya untuk tidak mengabaikan mobilisasi sampah rumah tangga sebagaimana biasanya.

“Sampah pasca banjir ini kami kategorikan sampah luar biasa, karena menyisakan tumpukan material berat dan berserakan, sehingga memerlukan waktu untuk mengumpulkannya, ”terang Ali, Jum’at (23/3/2018).

Lanjut, Ia berjanji akan menuntaskan pembersihan puing-puing sisa pasca banjir tersebut secepatnya.

Salah seorang petugas kebersihan, Aco mengatakan, semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran kepada kita semua akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. (*/Asr)

(HMS. LISA)