Pasca Banjir, TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Yang Tertimbun Longsor

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Pasca banjir yang melanda Kabupaten Mamuju, TNI bersama warga Desa Sondoang Kec Kalukku, bekerja sama membersihkan material longsor yang menutupi jalan, demi kelancaran arus lalulintas, Jumat (1/3/2019)

Babinsa Desa Sondoang, Sertu Bahtiar, mengatakan bahwa pembersihan material longsor pasca banjir ini menggunakan alat berat milik Passokkorang untuk memindahkan tanah dan pohon yang tumbang yang menutupi badan jalan.

“Kami saling bergotong royong membantu proses pembukaan jalan yang tertimbun material longsoran tanah dan beberapa pohon tumbang dengan menggunakan alat berat milik PT Passokkorang,” terang Bahtiar.

“Ia menyebutkan, di sepanjang jalan poros ke Kec. Kalumpang terdapat 6 titik longsor disertai beberapa pohon tumbang yang menutupi badan jalan penghubung, mulai dari Kec Kalukku dan Kec Kalumpang.

Hal ini dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah Mamuju dan sekitarnya, Kamis 28 Februari 2019 mulai pukul 15.35 wita sampai dengan Dini hari.

“Setelah di bantu dengan alat berat, dengan melakukan proses pembersihan akses jalan yang tertimbun material longsor, kini jalan penghubung antara Kec Kalukku dan Kec Kalumpang sudah bisa dilewati kendaraan,” ungkap Sertu Bahtiar. (**)