Peduli & Indahnya Berbagi Dibulan Ramadhan,  Oleh Komunitas Mancing MFC Mamuju

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Untuk pertama kalinya, komunitas yang terbentuk di tahun 2017 ini,  Mamuju Fishing Club (MFC) merupakan salah satu klub mancing yang ada di Mamuju, Prov Sulawesi Barat.

“Mengadakan kegiatan amal di bulan suci Ramadhan, berbagi “Bansos” kebeberapa panti asuhan yang ada di Mamuju, Rabu (6/6/18). Dengan menggandeng salah satu komunitas memancing dari Makassar, yakni Fishbone Indonesia.

Komunitas yang aktif pada kegiatan memancing dilaut ini, menyambangi 3 (tiga) panti asuhan di kota Mamuju, yaitu panti asuhan Muhammadiyah, panti asuhan Haqqul Yaqin dan panti asuhan Al Munawarrah, serta 2 (dua) keluarga kurang mampu.

Bantuan yang diberikan, berupa sembako. Yang mana diharapkan dapat meringankan kebutuhan di Panti selama beberapa hari ke depan,” ucap Ridho, satu dari anggota MFC, kepada porossulbar.com.

Kegiatan diawali dengan menyambangi panti asuhan Muhammadiyah, dilanjutkan ke panti asuhan Haqqul Yaqin, setelah itu bergeser ke panti asuhan Al Munawarrah, serta 2 (dua) keluarga kurang mampu,” jelasnya.

Penyerahan bansos dilakukan oleh ketua MFC, Dirman dan dilanjutkan dengan perwakilan dan Fishbone Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Dirman mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini nantinya, akan menjadi agenda rutin MFC, dan tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadhan saja.

Lanjut dikatakan, adapun sumber dana yang digunakan berasal dari sumbangan para anggota grup mancing MFC dan Fishbone Indonesia yang berhasil dikumpulkan,” ucapnya.

“Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dengan seluruh anggota MFC yang beranggotakan 20 orang pemancing, bertempat di basecamp MFC.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama, semoga apa yg kita lakukan dibulan suci Ramadhan ini, dapat menjadi berkah, amin ya rabbal alamin,” tutupnya. (*/Asr)