Pembangunan Masjid Al Malikul Wahid,  Habsi : Memudahkan Pedagang Pasar Untuk Ibadah

MAMUJU, POROSSULBAR – Tetap konsisten melakukan pembangunan sektor keagamaan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid kembali melakukan peletakkan batu pertama Masjid Al- Malikul Wahid di kompleks Pasar Sentral Mamuju, Selasa (14/1/2020).

Meski mengakui pembangunan masjid yang terletak di kompleks pasar lama ini akan di suplay anggaran pembangunan sebesar 150 juta rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang akan datang.

“Namun ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Mamuju ini mengharapkan seluruh warga serta para pedagang di sekitar masjid dapat bahu membahu unuk mengalokasikan sebagian pendapatannya agar pembangunan masjid tersebut dapat segera rampung.

“Saya yakin kalau semua pedagang di pasar ini dan masyarakat sadar, ini adalah investasi ibadah, donasi dan sumbangannya pasti dapat cepat terkumpul,” tandasnya.

Masih kata Habsi Adanya Masjid Al-Maliqul Wahid supaya masyarakat pedagang gampang untuk melaksanakan ibadah.

Jadi tidak perlu keluar pasar cukup berada di kompleks pasar, para pedagang bisa meluangkan waktunya untuk beribadah dan melanjutkan aktifitas jual belinya lagi,” ujar Bupati Mamuju.

Sebelumnya Abd. Rasyid Kampil selaku ketua pembangunan masjid menyampaikan terimakasih kepada Bupati mamuju yang telah menghibahkan tanah di areal pasar lama untuk pembangunan masjid yang namanya diambil dari asmaul husna.

“Ia berharap semua elemen dapat mendoakan dan mengaminkan kesuksesan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik. #hms/red.