MAMUJU,POROSSULBAR – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Dicanangkan sebagai peringatan berharga bagi bangsa Indonesia di bidang kesehatan.
 
Dalam memperingati HKN yang ke-53, Pemerintah Kabupaten Mamuju merangkaikan dengan berbagai kegiatan, salah satunya porseni antar puskesmas se-Kabupaten Mamuju yang pusatkan di Beru-Beru Kecamatan Kalukku.
Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid menyatakan berkomitmen mewujudkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Mamuju melalui kesehatan.
 
“Kegiatan tersebut digelar untuk lebih mengakrabkan Aparat Sipil Negara (ASN) di bidang kesehatan,” ungkapnya.‎‎
 

Lanjut Habsi, tujuan dari porseni ini supaya meraka termotivasi dalam bidang olahraga agar dalam rangka meningkatkan sdm dibidang kesehatan, dan untuk lebih memantapkan kebersamaan mereka dengan masyrakat.

 
Dalam kegiatan porseni antar puskesmas se-Kabupaten Mamuju diharapkan ada bibit-bibit olahragawan yang nantinya bisa ditingkatkan di bidangnya.
 
“Selain ajang silatuhrami antar tim medis di Kabupaten Mamuju, Porseni ini juga saya harapkan melahirkan olahragawan yang profesional,” harap Bupati Mamuju.
 
Ia juga menegaskan bahwa dalam Porseni antar Puskesmas tersebut sama sekali tidak menganggu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
“Porseni ini sama sekali tidak mengganggu proses pelayanan kesehatan untuk masyarakat, karena mereka juga ada shift jaganya masing-masing,” tutupnya.‎
Laporan: Farid Al-Jawani