MAMUJU, POROSSULBAR – Penyerahan penghargaan Pemerintah R.I. kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah atas capaian standar tertinggi penyajian laporan keuangan tahun 2016. Selasa, 14/11/2017 di Ruang TLC Kanwil Djpb Prov. Sulbar lt. 3 jalan Soekarno Hatta.

Acara ini di hadiri Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Sekda Mateng, Askary, Ka.BPKAD Mateng, beserta rombongan dan disambut oleh Kakanwil Djpb Sulbar, Saiful Islam, Ka. Kppn Mamuju, Saor Silitonga, Ka. KPP Pratama mamuju, Hadi Ningrat, Ka. KPKNL Mamuju, Mahdi. Bersama seluruh pejabat utama dan pegawai Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Barat

Ka.KPPN Mamuju, Saor Silitonga, Ka.BPKAD Mateng, Ka.Kanwil DJPB Sulbar, Saiful Islam, BUPATI Mateng, H. Aras Tammauni, Sekda Mateng, Askary, Kasi Kepatuhan Internal KPPN Mamuju, Subandi  (dari; kiri – ke kanan)

Acara di buka dengan laporan penyaluran DAK fisik Dana Desa dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Kepala Kanwil Djpb Prov. Sulbar Bpk Saiful Islam.

“Inti acara, meneruskan amanat dari Menteri Keuangan selaku mewakili Pemerintah Republik Indonesia guna menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kab. Mamuju Tengah dalam mempersiapkan penyusunan dan menyajikan laporan keuangan sehingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“WTP ini adalah satu istilah dalam dunia Auditing, dimana ini diberikan pada sebuah institusi apabila berhasil memenuhi syarat-syarat tertinggi didalam penyajian laporan keuangan, jadi opini itu diberikan oleh auditor untuk melihat sejauh mana kesesuaian dari laporan keuangan yang dihasilkan selama satu tahun pelaksanaan anggaran dengan standar akuntansi pemerintah, termasuk dengan peraturan-peraturan yang meregulasi pengelolaan keuangan negara  “Jelas Saiful.

Dalam sambutannya Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menjelaskan bahwa selaku Bupati Mateng saya cukup berbangga atas capaian serta penghargaan ini, juga apresiasi buat Kanwil Djpb Sulbar yang mewakili pemerintah R.I atas penghargaan yang di berikan.

“Saya sendiri cukup kaget awalnya dan sedikit was-was, ada keraguan ada apa yah..? Ternyata, alhamdulillah sangat membanggakan buat kami. Malah kami diberikan penghargaan yang luar biasa, artinya penghargaan itu merupakan berkat dari Allah, SWT karena mungkin tidak semua daerah bisa mendapatkannya. Inilah kerjasama yang patut kita bina dengan baik sehingga kita mendapatkan hasil yang baik pula, “pungkas Aras.

Acara kemudian di lanjutkan dengan penyerahan Penghargaan oleh Kepala Kanwil Djpb Sulbar kepada Bupati Mateng di saksikan seluruh peserta yang hadir, di lanjutkan foto bersama dan di tutup dengan acara ramah tamah di ruang kerja Kakanwil Djpb, Saiful Islam.. (*/Asr).