MAJENE,POROSSULBAR – Melihat kondisi masyarakat yg saat ini tidak sedikit terserang virus apatisme terutama para pemuda, faktor moderenisasi juga mnjadi dampak utama tersebarnya virus tersebut.

Seperti penggunaan HP yg berlebihan, aktif medsos. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan bagi generasi penerus bangsa ini.

Untuk menyambut HUT RI ke 72 Tahun, para pemuda di wilayah Kec Malunda melakukan aksi pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 18 meter di atas puncak tertinggi malunda (gunung beroangin).

Dengan tujuan mengajak pamuda untuk meningkatkan sifat nasionalis dan patriotisme serta meningkatkan sifat sosial bermasyarakat.

“Penibaran Bendera Merah Putih sepanjang 18 meter ini telah ketiga kalinya kami lakukan,” ucap  Muhammad Arya Rendra.

Lanjut dia, Alhamdulillah banyak pemuda-pemudi yg mengapresiasi pasalnya dari tahun ke tahun jumlah peserta semkin bertambah hampir 50%. Tentunya ini sudah mnjadi motivasi bagi kami.

 “Aksi kami tdk membawa nama intitusi/organisasi manapun. Murni kalangan pemuda Kec Malunda. HUT RI bukan tentang euforianya, tapi tentang makna-maknanya” Dirgahayu Indonesiaku Merdeka,” Tuturnya.

Para pemuda di Kecamatan Malunda berharap kepada pemerintah agar lebih meperhatikan dan mengapresiasi kalangan pemuda pengibar bendera terpanjang di Kecamatan Malunda.

Laporan: Farid Al-Jawani