MAMUJU, POROSSULBAR – Di era keterbukaan seperti sekarang ini, kehadiran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peranan penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat untuk mengakses informasi publik.

Khususnya yang berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Olehnya itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, telah melaksanakan pengukuhan 10 (sepuluh) KIM dari masing-masing 10 Desa / Kelurahan se- Kecamatan Tapalang. Jumat, (30/3/18).

Bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan pelayanan publik Sehari Bersama Rakyat (Sahabat Rakyat) yang dipusatkan di Lapangan Bola Tapalang.

Pengukuhan KIM tersebut dilakukan oleh Bupati Mamuju, Drs H Habsi Wahid, dan disaksikan Wakil Bupati Mamuju H Irwan Pababari, Sekretaris Daerah H. Suaib, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Mamuju, Usdi, S.Sos, para Kepala OPD, para Camat se- Kabupaten Mamuju beserta segenap masyarakat Tapalang yang memenuhi area pelaksanaan Sahabat Rakyat.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengharapkan seluruh KIM dapat menjalankan tugasnya untuk melakukan diseminasi informasi dan peningkatan nilai tambah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif, khususnya di Kecamatan Tapalang,” harapnya. (*/Asr)

#HMS.Kominfosandi#