Penyematan PIN Tanda Berakhirnya Diklatsar Gada Pratama Angkatan V PT. KCB

MAMUJU, POROSSULBAR – Penyematan Pin tanda berakhirnya seluruh rangkaian pelatihan satuan pengamanan Gada Pratama yang digelar oleh PT Kinerja Cipta Bersama (KCB), angkatan kelima tahun 2019 yang mana dinaungi langsung oleh Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulbar, di Hotel Mahkota Tomakaka Mamuju, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan penyiramam dan penyematan Pin tersebut disematkan langsung oleh Kasubdit Binsat/Polsus Ditbinmas Polda Sulbar, AKBP Muh. Iqbal bersama Direktut PT. KCB, H. Dwy Imas Saputra S.Pt disaksikan para pembina dihadapan seluruh peserta Ditsar.

Kasubdit Binsat/Polsus Ditbinmas, Muh. Iqbal menjelaskan bahwa pelaksanaan pendidikan dan pelatihan gada pratama angkatan kelima kali ini diikuti 57 peserta yang perekrutannya sebagian berasal dari masyarakat umum dan juga dari berbagai perusahaan-perusahaan yang tersebar di Sulawesi Barat.

Diklatsar ini sesuai Perkap 24 Tahun 2007 dengan 232 jam pelajaran yang materinya ada praktek dan ada teori di kelas.

Yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu merupakan upaya bersama, untuk menyamakan persepsi dan interpretasi dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme, kewaspadaan dan keterampilan serta kemampuan satuan pengamanan yang mengemban fungsi kepolisian terbatas,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT. KCB, H. Dwy Imas Syaputra, S.Pt menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah pemasangan Pin, artinya menandakan mereka ini telah mencapai proses puncak Diklat.

“Saya berharap dengan kegiatan pelatihan satuan pengamanan Gada Pratama angkatan kelima ini dapat menciptakan generasi untuk para satuan pengamanan lainnya,” kata Dwy Imas Syaputra dihadapan para peserta didik. (*Asr)