Peringati Hardiknas, Bupati Mamuju Buka Porseni di Papalang

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dengan tegas mengatakan Guru dan tenaga pendidikan lainnya adalah ujung tombak restorasi yang sangat nyata. Karena tenaga pendidik adalah salah satu instrumen penting dalam dinamika pembangunan.

Hal itu disampaikan dalam pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional tingkat Kabupaten Mamuju di Kecamatan Papalang, Jumat (26/4/2019).

Sebagai kepala Daerah sekaligus pimpinan partai politik yang mengusung jargon Restorasi Indonesia (Partai Nasdem) Sulbar, Habsi ingin mengajak semua elemen termasuk tenaga pendidikan untuk terus menggaungkan semangat perubahan agar kondisi masyarakat tidak stagnan melainkan dapat terus maju.

“Bukan hanya karena saya sebagai ketua Partai yang mengusung semangat restorasi sehingga kita harus galakkan, namun semangat perubahan memang harus mampu kita wujudkan disemua aspek kehidupan, karena semangat itulah yang akan memotifasi kita untuk menjadi lebih baik,” kata Habsi Wahid.

Semangat restorasi itu kata Habsi, perubahan dari yang apatis menjadi optimis, dari individualis menjadi kompak dan kuat dengan kebersamaan, itu juga salah satu bentuk keberhasilan restorasi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani mengatakan, pihaknya terus berupaya mendorong partisipasi aktif dari para tenaga pendidikan untuk melakukan inovasi serta mengajak mereka untuk bersama-sama menyukseskan segala agenda visi pembangunan pemerintah daerah utamanya dalam mewujudkan pendidikan yang semakin baik.

“Serta berupaya tetap menjaga soliditas agar perubahan tersebut dapat terus kuat dan saling menguatkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui pada pelaksanaan porseni yang akan berakhir pada tanggal 2 Mei 2019 yang juga menjadi hari pendidikan Nasional akan diikuti 900 Peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju dan akan mengikuti delapan cabang olahraga. (HMS)

Adv. Pemkab Mamuju