Peringati Hari Sumpah Pemuda,  Desa Bambu Gelar Turnamen Olahraga Antar Dusun

MAMUJU, POROSSULBAR – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 90 Tahun 2018, pemerintah desa Bambu Kecamatan Mamuju,  Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar,  menggelar turnamen Sepak Bola antar dusun dan beberapa cabang olahraga lainnya, seperti Bola volly putra-putri, dan Sepak Takraw, yang diikuti oleh tujuh Dusun se-Desa Bambu.

Pembukaan turnamen olahraga yang di laksanakan di Lapangan Sepak Bola Bambu, dan di buka langsung oleh Ketua Dprd Mamuju, Hj. Siti Suraidah Suhardi, juga dihadiri kepala Dinas Koperasi Kabupaten Mamuju,  Jalaluddin Duka, Kapolsek Urban Mamuju dan Kepala Desa Bambu, Minggu (28/10/2018).

Satriawan,  yang tergabung dalam kepanitiaan, juga selaku ketua umum pemuda olahraga Desa Bambu, mengatakan bahwa momentum Peringatatan Hari Sumpah Pemuda yang ke- 90 Tahun 2018,  dirinya mengharapkan khususnya kepada pemuda yang ada di Desa Bambu untuk menjunjung tinggi Solidaritas Generasi  baru Desa Bambu khususnya di bidang olahraga.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 90 Tahun 2018, dimana pada momen ini kita harus menjunjung tinggi solidaritas generasi baru Desa Bambu, khususnya di bidang olahraga,  dan pada turnamen ini ada tiga cabang olahraga yang kita pertandingkan,  yaitu Sepak Bola yang di ikuti oleh sepuluh club,  Volly Ball sebelas club,  dan Sepak Takraw juga di ikuti oleh sepuluh club dari tujuh dusun yang masuk dalam wilayah Desa Bambu.

“Dan saya berpesan kepada pemuda, khususnya pemuda Desa Bambu bahwa kita adalah satu rumpun dan bukan orang lain. Melainkan kita semua bersaudara dan marilah kita tunjukkan pada daerah lain bahwa Desa Bambu tidak seperti dulu lagi yang di kenal tidak baik,  tapi marilah kita menjunjung tinggi Sportifitas Olahraga di daerah kita sediri, dan terkhusus untuk Pemerintah Desa Bambu agar bisa lebih meningkatkan lagi kegiatan ini,  dan kedepannya kita harus membina generasi baru dan kalau perlu pemerintah agar menganggarkan dana yang lebih besar lagi dari kegiatan ini,” terang pemuda yang akrab di sapa Awank itu.

Di waktu yang sama,  kepala Desa Bambu, Samsul Sahri, berpesan kepada pemuda yang ada di wilayah Desa Bambu harus memiliki moral dan rasa tanggung jawab, seperti kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab seorang Pemuda di momen hari Sumpah Pemuda.

“Jadi pertama-tama dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita tau bahwa suatu wilayah yang bermoral dan pemudanya sadar. Dan kami sebagai pemerintah desa bagaimana agar memotivasi budaya yang ada di Desa,  jadi saya pikir kalau kita adakan turnamen seperti ini, maka para pemuda pemudi yang ada di Desa Bambu ini akan termotivasi, sebab kegiatan ini setiap tahunnya akan kita laksanakan, dan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama Dusun, jadi harapan saya kepada seluruh pemain-pemain yang mengikuti pertandingan ini agar bisa bermain dengan Sportif dan masyarakat Desa Bambu untuk mendukung kegiatan ini, sehingga dapat berlangsung dengan baik tanpa ada kendala apapun,” tutup Samsul Sahri. (End)