Peringati May Day, PT Astra SRL 2/ BDS Gelar Penanaman Pohon di Pesisir Pantai Batu Rede

 

MATENG, POROSSULBAR – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia tepatnya, Rabu 01 Mei 2019,  PT. Suryaraya Lestari 2 dan PT. Bhadra Sukses melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan menanam pohon pelindung pesisir pantai, yaitu cemara laut dan Jabon sebanyak 120 pkk (50 pkk cemara laut dan 70 pkk  Jabon) di pantai Batu Rede, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Managament bekerja sama dengan Serikat Pekerja tingkat perusahaan (SPTP) PT. SRL2-BDS dan dihadiri oleh seluruh karyawan PT.SRL2-BDS, masyarakat Desa Patulana, siswa-siswi Madrasah Patulana.

Kegiatan diawali dengan pembukaan senam bersama, penanaman pohon simbolis dan penanaman bersama. Para peserta yang hadir juga ikut menikmati acara menyayi karaoke bersama di akhir kegiatan.

“Muhammad Subekhi, KTU PT SRL2/BDS mewakili manajemen dalam sambutannya mengatakan bahwa kita berharap kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan pantai Batu Rede terutama terhadap Abrasi air laut,  dan semoga kegiatan ini juga dapat menggugah kepedulian karyawan dan masyarakat terhadap pentingnya peduli lingkungan di pesisir laut,” katanya.

Pada sepekan sebelum acara May Day ini berlangsung, dan telah dilaksanakan pula kegiatan menyambut May day dengan pertandingan volley ball putra antar karyawan departemen,” terang Subekhi.

Ketua Serikat Pekerja (SPSI), Syafri. A, juga berharap agar kegiatan tersebut  dapat menjadi kalender event-event selanjutnya.

“Kami juga berharap, agar kegiatan ini dapat berlanjut pada event-event selanjutnya, karena kegiatan ini memberi kesempatan kepada karyawan untuk ikut berbakti demi kelestarian alam di Negeri kita.

“May Day sebagai Hari Buruh Sedunia di PT Suryaraya Lestari 2 / BDS tidak identik lagi dengan Demonstrasi, tapi sebaiknya sudah menjadi hari bergembira bagi setiap buruh. Juga hari dimana buruh bisa menunjukkan Darma Bhaktinya buat NKRI,” tambahnya. (*End)