MAMUJU, POROSSULBAR – Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat ( IJS ) tinggal menghitung hari lagi akan melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) II tahun 2017 untuk memilih kepengurusan baru periode ke-2, sesuai AD/ART Organisasi.

Rencana awal yang disepakati berdasarkan hasil rapat panitia, pelaksanaan Mubes 24 s/d 25 November 2017 bertempat di D’Maleo Hotel, berselang seminggu kemudian pelantikan pengurus terpilih.

“Giat ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraini dan pelantikan pengurus akan di lantik oleh mantan Gubernur Sulbar 2 periode, H. Anwar Adnan Saleh, yang juga bakal calon Ketua Dewan Pembina IJS periode ke-2, “pungkas Aco Ahmad, Ketua dewan etik IJS Sulbar.

Menurutnya, dalam penjaringan serta penetapan bakal calon ketua harus betul-betul fair dan jauh dari money politik, sehingga ketua terpilih nanti jauh dari kepentingan kelompok tertentu, “ucap Aco.

“Dan sampai berita ini diturunkan sudah ada 3 orang bakal calon ketua yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, yang pertama Irham, S.IP (incumbent), kedua Jawaluddin Daeng Paindo (Bendahara IJS) dan yang ketiga Mursyid (Sekretaris IJS).

Anggota IJS aktif yang punya hak suara / hak pilih ada sekitar 35 orang dan anggota muda yang baru daftar, kurang lebih 30 orang anggota dan kesemuanya masuk dalam struktur kepanitian Mubes II IJS, “jelas Lalu Artana, Ketua steering comite Mubes IJS.

Kegiatan Mubes II IJS ini di dukung 2 organisasi kewartawanan besar yang ada di Sulbar yakni IWO dan JOIN, juga di sponsori dari berbagai pihak, seperti Kawan Anto, KMP, Ketua DPRD Mamuju, Asri Anas, Percasi Mamuju, Pemkab Mamuju dan yang lainnya yang punya sumbangsih dalam kegiatan mubes ini, serta sponsor utama datang dari seluruh media yang tergabung dalam IJS, IWO dan JOIN Sulbar, “tutup Asri, Ketua panitia. (*/Asr)