Ket. Foto : Letkol Imran Maroso yang akrab disapa Tantarayya (kanan) bersama Hilmiaty Asip (tengah). Mereka saling mendukung untuk maju sebagai bakal calon Bupati Bulukumba di Pilkada 2020. (Foto : Ist)

Pilkada Bulukumba, Imran “Tantarayya” Puji Sosok Wanita Ini

 

BULUKUMBA, POROSSULBAR — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba akan dihelat tahun 2020 mendatang. Sejumlah figur sudah aktif melakukan sosialiasi dengan wajib pilih, termasul berkomunikasi dengan partai yang berpeluang dijadikan kendaraan politik, untuk mendaftar ke KPU sebagai bakal calon (balon) bupati.

Bahkan, sejumlah balon sudah saling menjajaki kemungkinkan untuk berpasangan dalam pilkada untuk memilih pengganti pasangan Bupati AM Sukri Andi Sappewali dan wakilnya Tomy Satria Yulianto yang akan mengakiri masa baktinya tahun depan.

Banyaknya figur yang melakukan sosialisasi program untuk memperketat persaingan dalam mendapatkan rekomendasi partai politik sebagai pengusung ataupun pendukung. Meskipin akan bersaibg, namun para tokoh yang digadang-gadang maju di pilkada Bulukumba, tetap tidak saling memutus silaturahmi di antara bakal calon. Bahkan, ada yang saling memuji di antara mereka sebagai figur yang layak didukung ikut dalam pilkada Bulukumba.

Letkol Imran Maroso yang akrab disapa Tantarayya misalnya, tak sungkan menyatakan pujiannya kepada Hilmiaty Asip, salah satu balon yang juga gencar melakukan sosialisasi untuk maju sebagai kontestan pada Pilkada Bulukumba 2020.

Imran yang saat ini menjabat Kasrem 142/ Tatag, secara terus terang menyatakan pujiannya terhadap Hilmi sebagai salah seorang politisi yang banyak menarik perhatian publik Bulukumba.

Pria kelahian Herlang Bulukumba itu mengatakan, Hilmi layak didukung untuk ambil bagian dalam Pilkada Bulukumba. Pujian itu disampaikan Imran dalam sebuah pertemuan dengan Hilmi, belum lama ini.

“Hilmi menjadi pembeda di Pilkada Bulukumba. Beliau memiliki ” tersendiri sebagai politisi perempuan, sehingga layak didukung karena tidak banyak perempuan saat ini mau eksis di dunia politik. Jadi, ini sifatnya saling support,” kata Imran yang juga alumni SMA Negeri 1 Bulukumba itu.

Letkol Imran mengaku, selain melakukan pendekatan dengan sejumlah figur, juga telah intens melakukan lobi dengan partai politik, sebagai pengusung di pilkada Bulukumba 2020.

“Intinya, komunikasi dengan semua pihak tetap terjalin, termasuk dengan partai politik, juga sudah dijejaki” terangnya. (**)