Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Kepala Pw Kemenkeu Sulbar Bacakan Sambutan Presiden RI

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Upacara peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 yang diperingati secara serentak di seluruh Indonesia hari ini, juga diperingati secara khidmat oleh jajaran pegawai lingkup Kemenkeu Sulbar di Mamuju.

Kementerian Keuangan Perwakilan Prov Sulawesi Barat menggelar upacara memperingati hari lahir Pancasila, bertempat di Aula serbaguna Gedung Keuangan Negara (GKN) Mamuju lantai V jalan Soekarno Hatta, Jumat (1/6/18).

“Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Sulbar, Saiful Islam dan dihadiri Kepala Sekretariat GKN, Putut Nurcahyo, pejabat eselon III dan IV, serta para pegawai lingkup Kemenkeu Sulbar, yaitu Kanwil DJPB Sulbar, KPP Pratama, KPPN, KPKNL Mamuju.

Dalam sambutannya, Saiful Islam membacakan amanat Presiden RI yang intinya,  sebentar lagi bangsa Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73, selama 73 tahun itu pula Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia.

Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, Insya Allah sampai akhir zaman,” tegasnya.

Lanjut dikatakan, sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Diakhir penutup sambutannya, Saiful Islam yang juga Kepala Kanwil Perbendaharaan Prov Sulawesi Barat ini, mengucapkan;

Selamat Hari Lahir Pancasila!
Kita Bersatu!
Kita Berbagi!
Kita Berprestasi! 

 (*/Asr)