MAMUJU,POROSSULBAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, melakukan pelatihan Tribrata news, counter opini dan media sosial se-jajaran Polda Sulbar. Kegiatan ini, diselenggarakan Bidang Humas Polda Sulbar, dengan harapan pencitraan positif dapat di bangun melalui kerjasama media.

Kapolda Sulbar, meminta agar semua Polres dapat membangun kemitraan dengan media massa secara berkesinambungan. Sinergitan antara Polda Sulbar dan media harus dibangun sampai ketingkat bawah.

Sebab, kegiatan penegakan hukum dan ppembinaan masyarakat tidak akan cukup dilaksankan berdasarkan tindakan polisonil semata, akan tetapi juga dibutuhkan opini positif yang berpihak kepada polri. Utamanya, untuk mendukung program polri yaitu, polisi yang profesional modern dan terpercaya.

“Kami minta agar semua Polres membangun kerjasama dan sinergitas dengan semua media massa. Pengelolaan terhadap media, harus dilakukan secara berkesinambungan,” terang kapolda sulbar, Brigjen Pol Lukman wahyu Hariyanto, saat membuka acara pelatihan  kehumasan tersebut.

Menurut Kapolda, Pelatihan yang dilaksankan tersebut , untuk mempersuiapkan sumberdaya manusia yang akan dapat mengembang tugas-tugas kehumasan, untuk membentuk kemampuan polri, dalam mengelola informasi, dan meluruskan informasi negatif menjadi opini positif.

“Kami berharap personil yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, dapat memiliki kemampuan dalam menganalisis, propaganda di dunia maya, maupun sebagai pengelola informasi dan dokumentasi di kewilayahan utamanya di wilayah kerja masing-masing,” harap Kapolda

Penulis  : Firdaus
Editor   : Farid Al-Jawani
Publisher: Farid Hariadi