Polda Sulbar Gelar Silaturahmi Kamtibmas Bersama Elemen Kemitraan Pasca Pemilu

MAMUJU, POROSSULBAR — Silaturahmi Kamtibmas Bersama Elemen Kemitraan Pasca Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 digelar Polda Sulawesi Barat di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar, Selasa (30/4/2019).

Selain para perwira tinggi TNI-Polri di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, Puluhan Babinsa jajaran Korem 142/Tatag yang berada di wilayah Sulawesi Barat pun ikut menghadiri acara silahturahmi Kamtibmas Polda Sulbar yang diberi tema “Melalui silaturahmi Kamtibmas kita jalin kerukunan Warga Masyarakat Sulawesi Barat”.

“Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar dalam kesempatannya mengatakan terus menjalin kerukunan masyarakat Sulbar pasca Pemilu lebih penting dari agenda apapun.

Apalagi diketahui, Pileg dan Pilpres 2019 khusus di Sulbar benar-benar berjalan aman dan damai berkat kerja sama TNI – Polri dan seluruh Instansi terkait, serta kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres selesai.

”Kami dari pihak TNI – Polri sangat mengapresiasi terlaksananya Pemilu yang damai serta berjalan dengan lancar, tentunya hasil kerjasama semua pihak, kami TNI – Polri siap mengamankan Pemilu ini sampai tahapan selesai,” ujar Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M Si.

Ditempat yang sama Kepala Staf Korem (Kasrem) 142/Tatag, Letkol Arh. Muh. Imran, M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar agar tetap menjaga situasi yang kondusif diwilayah Sulbar pasca Pemilu, menjaga persatuan dan kesatuan, terus jalin hubungan kekeluargaan serta kekerabatan dengan seluruh elemen masyarakat.

”Mari sama-sama kita tunjukan bahwa jalinan kekeluargaan serta silaturahmi di Sulawesi Barat tidak akan terpecah hanya karena beda pilihan saat Pileg dan Pilpres kemarin,” terang Letkol Arh Muh. Imran.

“Semua elemen sangat bersinergi dengan baik sehingga kondusifitas masyarakat dan wilayah Provinsi Sulawesi Barat Pra dan pasca Pemilu 2019 bisa sesuai harapan,” tutup Kasrem.

Turut hadir yakni Kasi Ops Rem 142/Tatag Mayor Inf. Muh Amin, H. Andi Maksum Dai (Raja Mamuju), Susetyo Karyadi (Kabinda Sulbar), Sulfan Sulo (Ketua Bawaslu Sulbar), Djumrah Assak (Kabag Keuangan Umum dan Logistik KPU Sulbar), Misbahuddin  (Ka. Bidang Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar), Abdul Manan (Wakil Ketua MUI Sulbar). (**)