MAMUJU, POROSSULBAR – Di tahun 2018, Kab Mamuju mendapat 500 unit rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Hal tersebut diungkapkan satuan kerja (Satker) Perumahan Swadaya Prov Sulbar, yang disampaikan oleh, Anas saat sosialisasi BSPS di Halaman Kantor Bupati Mamuju, Minggu (13/5/18).

Program tersebut, adalah program Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yaitu Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah, salah satu program yang digalakkan tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Untuk Prov Sulawesi Barat tahun 2018 ini, mendapatkan sekitar 2700 unit rumah, yang terdiri dari Kab Mamuju mendapatkan 500 unit bantuan, Majene 300 unit, Mamasa 500 unit, Polman 500 unit, Pasangkayu 400 unit dan Mateng 500 unit,” urai Anas.

“Anas menambahkan bahwa, alokasi bantuan untuk masing-masing penerima berkisar 15 juta per unit, dengan rincian 12 juta lima ratus untuk biaya material dan 2 juta lima ratus untuk biaya upah.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan bahwa, program BSPS akan terus berlanjut sampai rumah yang tadinya masuk kategori rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni semua.

“Salah satu indikator masyarakat dikatakan sejahtera, yaitu terlihat dari hunian yang dimiliki layak atau tidak, dengan mendapatkan bantuan BSPS ini saya harap masyarakat mampu meningkatkan kesejahteraannya,” ujar Habsi.

Tak lupa, ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga harmonisasi dengan pemerintah, sehingga pemerintah dalam menyusun program dapat berjalan dengan baik. (*/Asr)

#HMS-Hasran