PSU di Polman, Kapolda Sulbar Pantau Langsung ke TPS

POLMAN, POROSSULBAR — Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melakukan pemantauan langsung ke salah satu TPS yang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Polewali tepatnya di Kelurahan Darma TPS 9, Sabtu (27/4/19) pagi.

Menurut informasi dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman ada 2 TPS yang akan melakukan PSU, untuk itu Kapolda sengaja memantau salah satu dari 2 TPS di Kec. Polewali guna memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan pemilihan.

Bersamaan dengan kunjungannya ke PSU di TPS 9 Kelurahan Darma, pihak bawaslu Kabupaten dan Kecamatan juga turut melakukan pemantauan di TPS yang dimaksud.

Pada kesempatannya, Kapolda meminta agar seluruh pihak tetap bersinergi menjalankan tugas secara profesional demi penyelenggaraan pemilu yang aman dan lancar

Menurut AKBP Hj. Mashura bahwa
tak hanya itu, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh petugas baik pihak keamanan dan penyelenggara di tingkat TPS untuk menjaga kesehatan dan pola makan terlebih lagi pelaksanaan ibadah jangan sampai diabaikan. Ini tentunya dilakukan demi pelaksanaan tugas yang tetap maksimal dan efektif serta apa yang dikerjakan di ridhoi Allah,” ucap Kapolda.

Menjaga tahapan pemilu ini tetap berjalan aman dan lancar intinya sinergitas serta setiap tahapan harus dikawal dengan baik jangan sampai ada kegiatan yang diluar pantauan kita,

Sementara itu, KPPS mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh jajaran Kapolda Sulbar yang mulai awal pencoblosan sudah siaga memberikan pengamanan, sehingga sampai saat ini pemilihan di TPS 9 Kel. Darma berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Kabid Humas, AKBP Hj. Mashura, ditempat berbeda mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Kapolda ini untuk memastikan situasi tetap terkendali sekaligus sebagai bentuk perhatian kepada para petugas yang telah berjuang keras demi terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk. (**)