Puncak HUT IJS, Safaruddin : IJS Teruslah Berkarya Demi Kemajuan Daerah

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) mengajak semua unsur elemen masyarakat menyatukan langkah untuk Sulbar yang unggul.

Semangat tersebut digelorakan IJS diberbagai rangkaian acara yang dilaksanakan, dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-6. Juga bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019.

Sebelum acara HUT berlangsung di sekretariat IJS, jalan Andi Depu Mamuju, Sabtu malam (9/11/19).

Siangnya telah dilaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Daerah di lima Kabupaten yang ada di Sulbar. Kemudian dilanjutkan dialog publik dengan tema “Semangat Pahlawan, Satukan Langkah Untuk Sulbar Unggul” di salah satu hotel yang ada di Mamuju.

Ketua Umum IJS, Irham Azis menyampaikan, sejauh ini anggota yang tergabung di IJS telah banyak menorehkan karya demi karya untuk Sulawesi Barat, khususnya publikasi atau pemberitaan seputar Sulawesi Barat.

Disamping itu, kegiatan sosial juga dilakukan. Seperti memberikan bantuan sosial untuk bencana Palu, Panti Asuhan dan masyarakat tidak mampu.

Tak lupa pula Irham Azis menyampaikan permohonan maaf kepada semua masyarakat jalan Andi Depu. Serta tetap menjaga keamanan.

“Sengaja kami rayakan disini, supaya bisa berbaur langsung dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Selaku manusia biasa kami juga meminta maaf jika ada salah atau tindakan yang menyinggung,” ungkap Irham dalam sambutannya saat acara perayaan HUT IJS berlangsung.

Sementara yang itu mewakili Wakil Gubernur Sulbar, Safaruddin Sanusi menyampaikan keistimewaan peringatan ulang tahun IJS, karena bertepatan dengan peringatan hari pahlawan dan kedua dilaksanakan dibulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Maka pantaslah kita katakan acara IJS ini sangat spektakuler. Apalagi saya juga mengikuti kegiatan IJS mulai pelantikan dan dialog tadi, dan disiarkan RRI juga TVRI,” ungkapnya.

Safaruddin juga berharap IJS terus berkarya dan menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan Sulbar yang malaqbi.

“Kita lihat tayangan tadi IJS bukan cuman bergerak dibidang pemberitaan tetapi juga bergerak dibidang sosial dan ini patut diapresiasi,” terangnya.

Selain itu ia juga berharap diera globalisasi sekarang, IJS terus berkontribusi untuk menyampaikan terkait batasan-batasan pengguna media sosial. (**)

Sumber : Humas Ijs