Foto: Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraini Anwar, (kanan) Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman Az, (tengah) Ketua Panitia Kirab, Muh. Iksan Hidayah (kiri), saat menyampaikan pelaksanaan kirab Satu Negeri di Sulbar. (foto:San)

 

PW GP Ansor Sulbar Mantapkan Persiapan Kirab Satu Negeri

MAMUJU, POROSSULBAR – Sisa menghitung hari kegiatan Kirab Satu Negeri yang dilaksanakan Pimpinan Pusat GP Ansor di 34 Provinsi di Indonesia. Tidak lama lagi akan tiba di Sulawesi Barat, tepatnya pada tanggal 29 September 2018 di Kabupaten Pasangkayu.

Sebanyak 17 bendera sang saka Merah Putih diarak, melewati Kabupaten -Kabupaten, Laut, Udara dan jengkal demi jengkal daratan dilalui.

“Saat ini Pimpinan Wilayah Sulbar, telah memantapkan, segala persiapan Kirab Satu Negeri yang tidak akan lama lagi tiba di Sulbar,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulbar, Sudirman, Az, di Mamuju, Rabu, (24/9/2018).

Selain itu, Sudirman juga telah melakukan komunikasi kepada Pemrintah daerah, pemerintah kabupaten, Polda dan Korem, Polres, Kodim serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk turut hadir mendukung dan mensukseskan kegiatan Kirab Satu Negeri di Provinsi Sulbar.

“Kami bersama panitia pelaksana, telah membagun komunikasi sekaligus mengndang untuk turut hadir pada kegiatan Kirab Satu Negeri ini,” sebutnya.

Kegiatan Kirab Satu Negeri di Sulbar akan tiba di Kabupaten Pasangkayu dan akan melakukan kunjungan ke Pesantren dan membagikan Al Qur’an kepada Santri.

Setelah itu, rombongan Kirab Satu Negeri lanjut ke Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng, juga melakukan kegiatan yang sama yakni kunjungan ke pesantren pada tanggal 30 September 2018.

Pada Tanggal 1 Oktober rombongan Kirab Satu Negeri tiba di Mamuju dengan kegiatan Pawai Sayyang Pattu’du (Kuda Menari). Lalu, ke Kabupaten Majene, tanggal 2 Oktober dengan agenda ziarah ke makam Ulama di Salabose dan Makam KH. Prof. Sahabuddin.

Untuk di Polewali Mandar tanggal 3 Oktober juga ziarah di makam Imam Lapeo, serta kunjungan ke Pesantren Parappe dan apel pelepasan Kirab Saru Negeri di Polewali. (**)