MAMUJU, POROSSULBAR – Lima kontestan putra putri perwakilan Prov. Sulawesi Barat yang terpilih untuk mengikuti Liga Dangdut (LIDA) 2018, akan disiarkan langsung salah satu Tv Nasional ( INDOSIAR ), yang akan di helat 25 Februari 2018 mendatang.

“Kelima kontestan ini, yakni Sri Rahayu Kab. Mamuju, Cici Gunarsih Kab. Mamuju, Wulandari yang juga Kab. Mamuju, Sri Indarsih Kab. Majene dan terakhir satu satunya kontestan pria, Ansar Irama Kab. Polman.

Kelimanya akan bersaing untuk terpilih menjadi satu yang terbaik mewakili Prov. Sulbar, dan yang runner up I akan terjaring lagi ke tahap selanjutnya.

Dewi Maryam (kiri) & Sri Rahayu (kanan)

“Seperti yang dijelaskan, Dewi Maryam, saudara kandung dari Sri Rahayu, salah seorang finalis Liga Dangdut Indosiar yang berasal dari keluarga sederhana, yang beralamatkan di dusun Popanga desa Botteng utara, Kec. Simboro Kabupaten Mamuju, Prov. Sulawesi barat

“Alhamdulillah, adik Rahayu bisa terpilih mewakiki Sulawesi Barat bersama dengan ke empat orang lainnya,  memang sejak usia lima tahun Rahayu sudah mulai mengenal musik bahkan ia sering bernyanyi sendiri.

Dan memang karakter vocalnya bagus,  dengan suara yang tinggi dan full power, usianya pun masih 15 tahun, apalagi dia anaknya masih polos, dan alhamdulillah dia sudah bisa membantu meringankan beban keluarga, “ungkap Dewi.

“Sosok gadis cantik yang masih belia itu, lahir dari pasangan seorang Bapak bernama Makmur dan ibunya bernama Hapia, Rahayu merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara di mana saudara sulungnya bernama Dewi Maryam dan saudara keduanya bernama Yustika Marhama.

“Yang mana dalam keseharian mereka selalu hidup rukun, tentram dan damai, ke tiga bersaudara itupun tidak menyimpan keegoisan.

Mewakili keluarga, Dewi berharap kepada Rahayu selalu fokus dan konsentrasi dalam membawa nama Provinsi Sulawesi Barat di Liga Dangdut Indosiar.

“Lanjutnya, semoga adik Rahayu menampilkan yang terbaik, jangan berfikir untuk juara dulu, tetapi bagaimana bisa tampil maksimal meski target menang jadi yang pertama, karena itu bisa merusak konsentrasi “tandas dewi.

“Dan buktikan kalau Rahayu bisa mengharumkan dan membawa nama baik Sulawesi barat di kontes LIDA 2018 tersebut, saya mohon doa dan dukungan sepenuhnya masyarakat Sulbar untuk Rahayu, semoga dia bisa lolos mewakili Sulbar. Amiin, “tutup Dewi.  (*/end)