Rakor Kemenkeu Sulbar, Capaian Kinerja 2019 dan Rencana Strategis 2020

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Barat menjadi inisiator pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kemenkeu tahun 2020.

“Dengan melibatkan seluruh instansi vertikal Kemenkeu RI, nampak hadir sebagai narasumber Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Wapsenta Nirwanda, Kepala Kanwil Bea & Cukai Sulselbar, Parjiya dan Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi serta Kepala Bappeda Sulbar, Junda Maulana.

Kepala perwakilan Kementerian Keuangan Prov. Sulbar, Imik Eko Putro yang juga sebagai Kepala Kanwil DJPb Prov. Sulbar dalam paparannya menyampaikan reviu tahun 2019.

Mengenai penyerapan anggaran dan juga program pemerintah lainnya seperti Dana Desa serta kredit program umi.

“Imik juga berpesan, bahwa di tahun 2020 diharapkan adanya sinergi yang lebih baik lagi dari masing-masing instansi terutama dengan pemerintah daerah.

Untuk mendorong terwujudnya penyerapan anggaran yang lebih efektif dan efisien.

Penyaluran dana KUR dan dana desa yang tepat dan lancar, yang akhirnya akan menciptakan masyarakat yang sejahtera,” terang Imik.

“Acara dibuka oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dan dihadiri oleh ketua DPRD Prov. Sulbar, Kajati Sulbar, pimpinan Perbankan, jajaran Forkopimda se Sulbar serta akademisi. (**)

#Hms.gkn