SULTENG, POROSSULBAR – Atlet Dayung Sulbar kembali sumbangkan emas pada kejuaraan Nasional (kejurnas) PPLP se-Indonesia yang diselenggarakan di Pantai Talise Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak tanggal 23 Agustus sampai dengan tanggal 28 Agustus 2017.

Kejurnas Dayung pusat pendidikan latihan dan olahraga pelajar (pplp),yang di ikuti sekitar 700 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, pedayung asal Sulawesi Barat berhasil meraih Juara satu dengan mendapatkan Medali Emas yang disumbangkan oleh Ramlah Baharuddin, Atlet Dayung asal Desa Bambu Kabupaten Mamuju yang mewakili Provinsi Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas di lomba dayung tunggal jarak 1000 meter, dan juara dua Ganda putri, rasanya saya senang sekali,  kami berhasil mengharumkan nama baik Sulbar di cabang olahraga dayung untuk lebih dikenal di daerah lain,” ungkap Ramlah Atlet Dayung Mamuju.

Lebih lanjut, sebanyak sepuluh orang Atlet Dayung asal Sulbar yang mengikuti Kejurnas Dayung tingkat PPLP yang dilaksanakan di pantai Talise Kota Palu Sulawesi Tengah, selain meraih emas, Atlet Dayung asal Sulbar, juga meraih satu Perak dan Satu Perunggu yang disumbangkan oleh dua Pedayung putri yang juga asal Mamuju, Fatma Asal Bone-Bone dan Anita Dari Papalang.

“Kami juga mendapat satu Perunggu dan satu Perak yang diraih oleh teman saya, Fatma dari Desa Bone-Bone dan Anita dari Papalang Kabupaten Mamuju, dan insyallah kami akan terus berjuang untuk selalu dapat membawa nama daerah Provinsi Sulawesi Barat yang Malaqbi,” tutup Wanita kelahiran Desa Bambu itu.

Laporan: Firdaus