“Rangas Beach” Jadi Tempat Ajang Lomba Komunitas Pecinta Catur Mamuju

MAMUJU, POROSSULBAR — Geliat catur di Kabupaten Mamuju kembali bergairah, ini terlihat dari giat teman-teman komunitas pecinta catur yang ada di Mamuju yang tergabung dalam “Mamuju Chess Lover’s Club”.

Dimana siang tadi digelar turnamen catur cepat 15 menit “Mamuju chess lovers cup” 2019, bertempat di wisata Rangas Beach, Minggu (14/4/2019).

“Event ini digagas atas inisiatif dari teman-teman pecinta catur, dimana mereka menilai kurangnya even-even lomba catur yang dilaksanakan di Mamuju selama ini.

Para peserta turnamen catur cepat G-15 “Mamuju Chess Lovers Cup” 2019, di Rangas Beach Mamuju, Minggu 14 April 2019

Dr. Yusri Yusran, Sp.PJ  selaku donatur maupun sponsor tunggal even ini mengatakan, bahwa ajang ini sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta dan penggiat catur yang ada di Mamuju biar saling kenal satu sama lainnya.

“Kedua sebagai wadah pencarian bakat- bakat pecatur muda potensial yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah Nasional maupun Internasional,” terang Yusri, yang juga dokter spesialis jantung di salah satu rumah sakit yang ada di Mamuju ini.

Panitia pelaksana, Asri yang juga wasit dalam even ini menjelaskan bahwa even ini di ikuti dari 30 peserta, baik itu atlit senior dan junior dan 2 (dua) atlit putri junior peraih medali emas ajang Porprov III di Majene kemarin.

Lanjut dikatakan, yang keluar sebagai Juara pada even kali ini yaitu, Juara I (Afdal), Juara II (Muh Zakir) Kabidokkes Polda Sulbar dan Juara III (Obednego), dimana mendapatkan uang pembinaan plus Trhopy,” jelasnya.

Afdal peraih juara I dalam even ini mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di sponsori pak dokter Yusri tersebut.

“Alhamdulillah bisa juara, saya tidak menyangka akan jadi juara dalam even ini.

“Terima kasih pak dokter, sudah berkontribusi besar dalam memajukan catur Mamuju, semoga kedepannya akan ada lagi sponsor- sponsor lainnya, yang mau berbuat memajukan catur di Kabupaten Mamuju,” tutupnya. (*Asr)