Rekomendasi Golkar Akhirnya Berlabuh ke Habsi-Irwan

 

JAKARTA, POROSSULBAR – DPP Partai Golkar menggelar rapat dan menyerahkan surat keputusan pasangan calon Partai Golkar di Pilkada Serentak tahun 2020 untuk diseluruh Indonesia, di Jakarta (12/7/2020).

“Untuk Pilkada Kabupaten Mamuju, sesuai usulan DPD II Partai Golkar Kabupaten Mamuju, dan hasil rapat tim Pilkada Pusat yang dipimpin oleh Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar pada tanggal 29 – 30 Juni 2020 dan tanggal 2 Juli 2020, tentang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, calon Bupati dan calon Wakil Bupati dan calon Wali Kota yang dituangkan dalam berita acara rapat tim Pilkada Pusat Partai Golkar.

Rapat tersebut mengeluarkan keputusan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengesahkan dan menetapkan Drs. H. Habsi Wahid MM sebagai calon Bupati Mamuju dan Irwan Satya Putra Pababari sebagai calon wakil Bupati Mamuju periode 2020 – 2024.

Saat dikonfirmasi, H. Damris ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mamuju membenarkan adanya rekomendasi atau surat keputusan (SK) dari DPP partai Golkar yang diberikan kepada pasangan Habsi – Irwan.

“Rekomendasi DPP Partai Golkar itu sudah resmi untuk pasangan Habsi – Irwan untuk Pilkada Mamuju,” singkat H. Damris.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini, pihaknya di DPD II Partai Golkar Kabupaten Mamuju akan segera menggelar rapat internal yang melibatkan struktur Golkar mulai dari Kecamatan sampai Desa dan simpatisan Partai Golkar dalam rangka menindak lanjuti surat keputusan (SK) atau rekomendasi DPP Partai Golkar tersebut.

“Insya Allah setelah sampai di Mamuju kami akan lakukan rapat internal sekaligus mengundang para calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menyerahkan rekomendasi ini, setelah itu kami akan langsung rapat tim untuk bergerak turun kelapangan,” ucap H. Damris melalui telepon seluler.

Lanjut politisi berketurunan PUS dan Bugis tersebut, untuk penyerahan secara resmi rekomendasi dari DPP Partai Golkar kepada pasangan calon di empat Kabupaten di Sulawesi Barat akan dilakukan usai Musyawarah Daerah DPD I Partai Golkar Sulawesi Barat pada 18-19 Juli 2020.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat tersebut menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, bahwa kader Partai Golkar diseluruh Indonesia untuk menindaklanjuti hasil keputusan DPP Partai Golkar.

“Pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk semua kader Partai Golkar wajib menindak lanjuti dan mendukung pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar,” tambahnya.

Sementara untuk Kabupaten Mamuju, ia menegaskan kader partai Golkar DPD II Mamuju Wajib memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan Satya Putra Pababari.

Semua kader partai Golkar DPD II Mamuju wajib berjuang untuk memenangkan Habsi – Irwan baik itu Anggota DPRD maupun yang bukan.

“Apabila ketahuan menyeleweng dari hasil keputusan DPP, maka akan diberikan sanksi yang tegas kalau perlu sampai PAW apabila dia anggota DPRD,” tegas H. Damris selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mamuju. (**)