Foto : Suasana pertemuan / Reses oleh anggota DPRD Sulbar dari Partai Nasdem, H Muhammad Jayadi untuk menampung masukan dan usulan dari masyarakat Desa Tommo, Kecamatan Tommo.

 

Reses di Desa Tommo, Jayadi : Pihaknya Akan Terus Memfasilitasi

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Sama halnya anggota DPRD Sulbar lainnya, politisi Partai Nasdem, H. Muhammad Jayadi, S.Ag. SH, MH., juga melakukan kunjungan kerja atau reses di daerah pemilihannya, Kabupaten Mamuju, Sabtu (18/1/2020).

“Reses dilakukan selama lima hari atau dari tanggal 14 sampai 18 Januari 2020.

Dihadapan masyarakat Desa Tommo, Kecamatan Tommo, Muhammad Jayadi, mengatakan, kegiatan reses tersebut merupakan salah satu tanggung jawab dirinya sebagai anggota dewan.

Foto : Warga Desa Tommo, Kecamatan Tommo tampak begitu antusias mendengar penjelasan dari anggota DPRD Sulbar, Muhammad Jayadi yang sedang melakukan kunjungan kerja atau reses di wilayah tersebut.

“Kegiatan reses tersebut salah satunya tanggung jawab sebagai anggota dewan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat.

Sehingga program reses ini dapat dilakukan dengan berdasarkan pada aturan dewan yang harus dilaksanakan kepada masyarakat,” papar Jayadi di hadapan masyarakat yang ikut hadir pada kegiatan reses tersebut.

Dari kalangan masyarakat Desa Tommo telah menyampaikan usulannya untuk penyerapan aspirasi masyarakat. Beberapa usulan telah disampaikan masyarakat Desa Tommo, Kecamatan Tommo.

Diantaranya masalah pembukaan jalan serta peningkatan jalan, perbaikan saluran drainase, serta pagar sekolah baik SMP dan SMA.

Juga diusulkan bantuan benih pertanian dan juga bantuan benih jagung,” papar kalangan masyarakat dalam usulannya di hadapan anggota DPRD Provinsi Sulbar, H Muhammad Jayadi.

Menyikapi beragam masukan dan usulan masyarakat Desa Tommo, Muhammad Jayadi, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memfasilitasi.

Juga akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait. Sehingga akan bisa menjadi acuan program di pemerintah provinsi.

“Beragam usulan dan masukan dari masyarakat Desa Tommo, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, saya akan tampung untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait. Sehingga usulan dan masukannya dapat terakomodir.

“Saya juga akan tetap melakukan komunikasi. Saya tidak menjanjikan, tapi saya akan berupaya semaksimal mungkin agar masukan dan usulan itu bisa menjadi sebuah program,” ucap Jayadi, politisi Partai Nasdem ini dengan penuh semangat di hadapan masyarakat Desa Tommo. (**)