Resmi Mendaftar,  Afzal Mahfuz Kembali Maju Caleg DPR-RI Demi Pengabdian

 

JAKARTA, POROSSULBAR – Politisi Partai Demokrat yang kini duduk menjadi Anggota DPR-RI, Muhammad Afzal Mahfuz, hari ini (4/7/2018) secara Resmi mendaftar di DPP Partai Demokrat sebagai Bacaleg DPR-RI untuk Dapil Sulawesi Barat. Di jalan Proklamasi No 41 Jakarta Pusat.

Dihubungi, Muhammad Afzal Mahfuz mengatakan, dirinya hari ini secara resmi telah mendaftar secara resmi di DPP Partai Demokrat untuk Bacaleg DPR-RI untuk dapil Sulawesi Barat.

Untuk menjadi bacaleg DPR RI periode berikutnya, untuk dapil Sulawesi Barat hanya ingin melanjutkan pengabdian saya di Sulbar ini melalui Partai Demokrat.

“Semoga saya bisa dapat kembali menerima amanah dari masyarakat di Sulawesi Barat,” kata Afzal Mahfuz.

Saat di singgung soal peluangnya untuk bisa kembali duduk di kursi DPR RI, pasca majunya ketua DPD Demokrat Sulbar Suhardi Duka.

Kembali Afzal mengatakan, saya ikhtiar. Pak SDK sebagai Ketua DPD wajar dan pantas untuk maju DPR RI melihat serta menilai sepak terjang politik beliau selama ini di Sulbar pastilah “tidak sulit” untuk beliau duduk di Senayan.

“Saya hanya bisa berikhtiar sesuai kemampuan saya, biarkan rakyat memilih. Dan saya pasrah terhadap apapun hasilnya dengan bertawakkal kepada kehendak Allah SWT,” ujar Afzal.

“Afzal juga mengatakan, kehadiranya di kantor DPP partai demokrat, selain untuk mendaftar, juga untuk mengurus sejumlah item persyaratan sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon di KPU.

Sesuai dengan UU dan peraturan KPU mengenai syarat sebagai Caleg, termasuk visi dan misi maju sebagai Caleg.

“Macam-Macam dokumen yang mesti disiapkan, diantaranya SKCK, STTB SMA, Ijazah SD hingga S3, Keterangan dari pengadilan tidak pernah dihukum, KTP, KK dan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih,” ujarnya.

“Sementara untuk visi dan misi saja sebagai Bacaleg singkat saja, masih mau mengabdi dan bekerja untuk Masyarakat Sulawesi Barat ke depannya,” sambungnya. (**)