Road Show Sutinah di 10 Titik Kecamatan, Nasdem Sulbar Tuding Curi Star?

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi didampingi anggota DPR – RI, Suhardi Duka (SDK) legislator Demokrat, juga selaku ketua Partai Demokrat Sulbar, mengadakan Road Show 10 Kecamatan di Kabupaten Mamuju.

Road Show tersebut dalam rangka mensosialisasikan Sutinah sebagai calon Bupati Mamuju periode 2020-2025.

“Hal tersebut mendapat sorotan dari Kamiruddin Al Islam P, selaku Bantuan Hukum DPW Partai NasDem Sulbar.

Kegiatan reses dari anggota DPR RI (SDK) yang turun ke masyarakat untuk bertemu konstituen guna mensosialisasikan programnya serta menyerap aspirasi masyarakat.

“Tapi justru dibalut dengan mensosialisasikan salah seorang bakal calon kepala daerah (Balonkada) di 10 titik Kecamatan di Mamuju.

Yang mana menurutnya sekarang belum masuk pada tahapan Pilkada,” kata Kamiruddin, melalui via telpon pada laman ini, Selasa (31/12/2019).

“Reses anggota DPR di dapil masing-masing, setau saya menggunakan anggaran Negara, cuma kenapa harus memberi ruang kepada bakal calon Kepala Daerah yang akan ikut bertarung di Pilkada serentak,” cetusnya.

Hal senada juga dikatakan, Muhammad Jayadi sekertaris umum DPW partai NasDem Sulbar.

“DPW Nasdem sangat berkeberatan dengan kegiatan yang dilakukan Balonkada Sutinah, dimana belum masuk tahapan Pilkada, sama halnya sudah curi star,” ucap Jayadi.

Melalui Sulfan Sulo, Ketua Bawaslu Sulbar, usai menghadiri dialog akhir tahun diadakan di Sekertaris Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) mengatakan, sosialiasi dilakukan Sutinah, sah-sah saja. Menurutnya, belum masuk terdaftar.

“Silahkan saja, sah-sah saja apa yang dilakukan untuk mensosialisasikan diri untuk calon Bupati, karena belum terdaftar sebagai calon Bupati di Bawaslu,” kata Sulfan Sulo. (**)