Roem Dorong H4 Politisi Golkar Maju di Pilkada Mamuju

 

MAKASSAR, POROSSULBAR – Politisi senior Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Sulsel Moh Roem mendorong
koleganya sesama politisi Golkar Hamzah Hapati Hasan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
Mamuju tahun 2020 mendatang.

Menurut Roem, Hamzah punya kapasitas untuk itu karena sudah cukup lama berkecimpung di lembaga yang menjadi mitra kerja pemerintah daerah yakni DPRD.

“Kini sudah saatnya Pak Hamzah beralih ke jabatan eksekutif. Kalau di legislatif kan sudah cukup lama dan sudah sangat berpengalaman, maka kini saat uji coba kemampuan untuk memimpin lembaga eksekutif,” kata Roem kepada Hamzah saat bertemu di gedung DPRD Sulsel, Makassar, Kamis (7/2/2019).

Roem mengemukakan, hal ini sudah pernah ia lakukan, makanya kini ia mendorong Hamzah untuk mencoba hal
serupa. Roem pun bersedia berbagi ilmu agar bisa sukses melakukan hal tersebut.

Sebelum menjadi Ketua DPRD Sulsel, Roem pernah menjabat sebagai Bupati Sinjai selama dua periode. Lalu, sebelum menjadi, bupati Roem pernah menjadi anggota DPR RI selama satu periode.

Terkait menghadapi calon yang kuat termasuk kepala daerah petahana, Roem pun mengaku punya trik dan strategi. Ia bersedia membaginya dengan Hamzah jika serius untuk maju di pilkada.

Menyikapi permintaan dari Roem tersebut, Hamzah mengaku harus berpikir dan mempertimbangan secara matang sebelum memutuskan untuk maju di pilkada.

“Saya perlu waktu untuk mempertimbangkan dan memikirkan dengan matang, karena banyak hal yang dibutuhkan dalam menghadapi pilkada. Saya rasa masih banyak waktu untuk memikirkan sebelum mengambil sikap. Kita lihat saja bagaimana perkembangan ke depan,” jelas Hamzah.

Saat ini, kata Sekretaris Golkar Sulbar, ini, sebagai kader Golkar, saat ini dirinya tengah fokus untuk memenangkan Golkar dalam momen politik pileg dan pilpres di wilayah Sulbar.

Kalau hasil kedua momen politik tersebut menggembirakan bagi Golkar, maka itu bisa menjadi salah satu
pertimbangan untuk menghadapi momen politik selanjutnya.

“Kita fokus dulu lah di pileg dan pilpres ini. Kalau Golkar tetap meraih suara signifikan di Sulbar, maka tentu ini sudah bisa menjadi pertimbangan bagi kami untuk melangkah ke momen politik selanjutnya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulbar ini. (**)