Safari Ramadhan, Bupati Mamuju Fokus Perbaiki Infrastruktur Jalan di Tapalang Barat

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dalam menjalankan program tahunan, yakni Safari Ramadhan diawali dari Kecamatan Tommo, memasuki hari ke 11 Ramadhan menyasar ke Kecamatan Tapalang Barat.

Kegiatan safari Ramadhan dan buka puasa bersama terpusat di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Minggu (27/5/18).

Dari pantauan, safari Ramadhan sebagaimana yang telah dilakukan seperti tahun sebelumnya, dihadiri oleh pimpinan OPD, Camat Tapalang Barat, Kapolsek Tapalang, Koramil Tapalang, kepala desa se Kecamatan Tapalang Barat, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda desa dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju Habsi Wahid, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling menyayangi antara pemerintah dengan masyarakat, baik itu pemerintah Kecamatan, Desa dan pemerintah Kabupaten.

“Saya mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan gerakan shalat berjamaah, mari kita ramaikan masjid,” kata Bupati.

Bupati Mamuju juga menyinggung penempatan Puskesmas Satelit Dungkait yang dibangun di Desa Pasa’bu.

“Sengaja dibangun di Desa Pasa’bu, karena di Pasa’bu itu di tengah – tengah, supaya kalau ada orang sakit atau dirujuk tidak jauh ke Puskesmas yang di Dungkait ini. Saya anggarkan 3 Milyar untuk rehab jadi tetap beroperasi,” terang Bupati.

Selain itu, Bupati Mamuju akan mengaggarkan 7 Milyar untuk perbaikan jalan mulai dari desa Orobatu sampai desa Losa.

“Semoga usulan saya ke pemerintah pusat diterima, supaya kita bisa melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Karena untuk melakukan pembangunan butuh anggaran, kalau tidak ada anggaran, tidak bisa juga,” ungkapnya. (*/Asr)

#Rilis/HMS.